Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP HYPNO PARENTING WITH LOVE

ONE DAY WORKSHOP
HYPNO PARENTING WITH LOVE

Anak merupakan karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada pasangan suami istri. Setiap pasangan mengharapkan hadirnya seorang anak sebagai penerus keturunan dan pelengkap kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga. Namun demikian, banyak pasangan seringkali lupa bahwa memiliki anak memerlukan kesiapan dari berbagai sisi, baik dari sisi materi maupun fisik, mental dan spiritual.

Bagi pasangan muda, memiliki anak merupakan hal baru yang sangat wajar karena mereka sama sekali belum memiliki pengalaman dalam mengasuh anak. Namun lain halnya apabila ada orang tua yang telah memiliki anak yang sudah dewasa, kadang-kadang tetap tidak mengerti cara mendidik yang baik. Mereka tetap saja heran apabila melihat sang anak melakukan hal yang tidak sesuai dengan keinginan orangtua, terlebih lagi apabila sang anak melakukan hal yang menyimpang dari kebiasaan.

Menurut penelitian dari psikolog anak, disimpulkan bahwa lebih dari 90% permasalahan anak disebabkan oleh kesalahan atau ketidaktahuan orangtua akan cara komunikasi dan penyampaian nilai yang baik terhadap sang anak. Bagi kebanyakan orangtua, sadar maupun tidak sadar, seringkali memperlakukan anak sebagai "robot" yang bisa diperintah dan harus menjalankan setiap perintah yang diberikan kepadanya. Mereka melupakan bahwa seorang anak juga merupakan suatu individu dalam bentuk lebih kecil yang memiliki, perasaan, keinginan, dan tindakan. Seorang anak membutuhkan perhatian dan kesabaran orang tua dalam menghadapinya.

Anak adalah karunia yang Tuhan berikan kepada kita untuk dibesarkan dengan penuh rasa cinta, penerimaan, penghargaan, dan dukungan. Namun seringkali, karena ketidaktahuan, ketidakpedulian, atau ketidakmengertian kita sebagai orangtua, anak yang saat dilahirkan telah Tuhan bekali dengan berbagai potensi luar biasa, potensi menjadi manusia besar dan agung, ternyata dalam proses tumbuh kembangnya mengalami berbagai hambatan yang membuat potensinya tidak bisa berkembang seperti yang seharusnya.

Para hypnotherapist seringkali frustasi saat melakukan terapi pada anak. Bukan karena terapisnya tidak sanggup atau tidak bisa namun lebih disebabkan oleh sikap orang tua yang tidak peduli dan tidak bersedia bekerja sama dengan terapis untuk membantu anak di rumah.

Seringkali anak yang tadinya bermasalah, setelah diterapi, kembali normal, namun beberapa saat kemudian kembali ke pola lamanya atau relapse. Anak kembali ke pola lama karena lingkungannya, lebih tepatnya keluarganya, mengkondisikannya seperti itu. Mentalitas orang tua tipe ini adalah anak yang bermasalah maka anaklah yang harus dibereskan. Satu hal yang tidak mereka sadari yaitu anak sebenarnya adalah cerminan orangtuanya.

Jadi, bila anak itu bermasalah maka yang sebenarnya bermasalah, yang menjadi sumber utama masalah, dan yang harus diperbaiki adalah orangtua.

Tanpa kesadaran dan kesediaan dari orang tua untuk berubah maka apapun yang dilakukan pada anak tidak akan ada hasilnya. Kalaupun ada, hanya akan bersifat sementara.

Parenting adalah segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak. Tugas kita sebagai orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak sebenarnya sangat berat dan penuh liku-liku tantangan. Sayangnya kita hanya berbekal pengalaman sebagai seorang anak yang dulunya dididik dan dibesarkan oleh orangtua kita.

Sebagian besar pola asuh dan pola didik orangtua kepada kita akhirnya mewarnai tugas kita sebagai orangtua. Kita memperlakukan anak kita sebagaimana orangtua memperlakukan kita dulunya. Seharusnya kita memperlakukan anak sebagaimana kita dulu ingin diperlakukan oleh orangtua kita. Dengan begitu kita bertindak atas dasar perasaan seorang anak., bukan atas dasar perasaan kita sebagai orangtua, karena apa yang kita anggap baik belum tentu seperti yang diinginkan oleh anak kita secara pasti. Dengan kata lain kita bertindak atas dasar persepsi kita sendiri bukan dari persepsi seorang anak.

Dari pengalaman membantu para orang tua, ternyata masalah utamanya terletak pada kurangnya pemahaman orang tua pada pribadi anak, belum menguasai tehnik komunikasi yang efektif serta tidak tahu tehnik terapi yang efektif untuk menangani kasus yang dihadapi anak.

Beberapa orangtua ada yang datang ke klinik membawa anaknya yang mempunyai keluhan fisik seperti flu yang tidak sembuh-sembuh, asma, dll, ataupun anak yang sering rewel, ternyata pada saat kedua orang tuanya mengikuti pelatihan hypno parenting anak-anaknya sembuh dari sakitnya. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Kondisi stress pada orangtua akan memberikan pancaran aura yang negatif (tidak sehat) kepada anak-anaknya dan lama-kelamaan dapat mengakibatkan gangguan penurunan daya tahan tubuh sehingga berpengaruh pada kesehatan fisik ataupun mentalnya.
Dengan berlatih hypnoparenting orangtua akan memancarkan aura yang positif atau aura yang sehat dan pancaran ini diterima dan dirasakan oleh anak dan akan berdampak pada kesehatan anaknya.

Hypno parenting berasal dari kata hypnosis dan parenting. Hypnosis berarti upaya mengoptimalkan pemberdayaan energi pikiran bawah sadar (dalam hal ini untuk berkomunikasi) dengan mengistirahatkan energi pikiran sadar pada anak (komunikasi mental) maupun pada pembinanya (komunikasi astral). Parenting berarti segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orangtua dalam mendidik, membina, dan membesarkan anak. Pembinaan anak ini terdiri dari tiga bidang, yakni fisik, mental, dan spiritual sejak merencakan kehamilan sampai masa remaja oleh orang-orang di sekitarnya (orang tua, wali, guru, dsb).

Hypno parenting dapat juga diartikan sebagai pembinaan anak dengan memperhatikan pengaruh hypnosis untuk selalu menanamkan rekaman/sugesti positif pada pikiran bawah sadar anak. Pikiran anak-anak yang cenderung belum mampu berpikir secara logis, cenderung memberikan respon terhadap stimulus yang diterima, tanpa pertimbangan yang terlalu jauh. Kata-kata, tindakan dan sikap orang tua 95% dan masuk dengan mudahnya ke pikiran bawah sadar anak-anak seolah-olah tanpa disaring. Hal ini disebabkan pada anak-anak irama rekaman otaknya (Elektro Encephalo Graf) masih dominan di Alpha ( 8-12 Hz ) bahkan kemungkinan bisa di tetha ataupun delta.

Menurut Dr Tb. Erwin Kusuma psikiater anak dengan pendalaman Medical hypnotherapist manusia ibarat sebuah komputer yang hidup ciptaan Tuhan, spirit/bathin berperan sebagai programmer, pikiran bawah sadar sebagai disket dan fisik adalah hasil print out dari rekaman pikiran bawah sadarnya. Tentu saja, pembina (orang tua, wali, guru, dsb) sangat diharapkan dalam keadaan sehat dan dewasa jiwanya, sehingga harus hati–hati dengan pikiran, ucapan dan tindakan. Karena anak-anak mudah merekam dan akan menjadi memori jangka panjang terbawa sampai usia remaja bahkan sampai dewasa.

Pada saat bayi didalam kandungan, lahir sampai tumbuh sebagai anak, banyak orang tua sudah melakukan sugesti positif seperti sering mengatakan kalau besar menjadi anak yang cantik, menjadi anak yang soleh, dll. Tapi secara tidak sadar orangtua juga sering melakukan sugesti negatif yaitu apabila melihat anak belajar naik tangga langsung teriak: awas nanti jatuh dan biasanya tidak cukup hanya satu kali tapi tanpa sadar dilakukan berulang-ulang. Dengan melakukan sugesti negatif baik secara sengaja maupun tidak sengaja anak malah bisa benar-benar jatuh. Sebaiknya sugesti/kalimat yang tepat adalah: anak yang pintar, sedang belajar naik tangga, pegangan ya dan sampai atas dengan selamat. Sampailah dengan selamat.

Dengan uraian mengenai hypnoparenting di atas, sangat diharapkan orangtua semakin menyadari betapa kuatnya pikiran bawah sadar seseorang, dan mulailah dengan berpikir yang positif, bertutur kata yang baik serta memberikan contoh tindakan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Karena sejak dalam kandungan sampai usia 5 tahun adalah masa yang paling penting untuk anak-anak, sebab mereka masih banyak menggunakan unsur perasaannya sehinggga mudah merekam ke pikiran bawah sadarnya.

Dengan melakukan hypnoparenting diharapkan komunikasi yang terjalin antara orangtua dan anak meningkatkan kualitasnya dan mendapatkan anak yang sehat secara fisik, cerdas dan kreatif .

Pelatihan hypnoparenting ini menggabungkan pengetahuan tentang psikologi anak, komunikasi hipnotik serta tehnik terapi Hipnosis, NLP dan EFT. Semuanya terintegrasi menjadi pengetahuan yang holistic dan efektif.

Sudah banyak testimoni dan kesaksian dari para orang tua yang mengikuti pelatihan, mengenai perubahan positif yang dialami anak-anak mereka dengan mengaplikasikan pengetahuan yang diajarkan dalam pelatihan hypnoparenting ini. Dan kalau mereka sudah merasakan manfaatnya sekarang giliran Anda yang memutuskan, apakah Anda ingin menjadi orang tua yang hebat seperti mereka?

Materi Pelatihan :
• Memahami bagaimana terbentuknya perilaku anak
• Mengetahui berbagai tipe karakter anak dan tehnik menanganinya
• Membuat anak semakin cinta pada orang tua dengan memenuhi tangki emosi anak
• Memahami dan memfasilitasi berbagai gaya balajar anak uang unik
• Menguasai tehnik induksi Elman yang digunakan oleh mayoritas hipnoterapis professional
• Mengenali potensi dan bakat anak sejak dini
• Hypno Sleep untuk memprogram mindset anak saat anak tidur
• Mengatasi berbagai keluhan anak dengan EFT (Emotional Freedom Technique)
• Menggunakan tehnik-tehnik NLP untuk berkomunikasi dan memotivasi anak
• Mengatasi berbagai maslah psikis dan psikosomatis anak dengan Children Hypnotherapy

Manfaat Pelatihan :
Manfaat / tujuan Pelatihan hypnoparenting untuk para orang tua adalah :
-Mengetahui prinsip dan ilmu dasar-dasar hypnosis
-Mengetahui prinsip kerja pikiran anak-anak (yang berbeda dengan orang dewasa)
-Mengetahui "pola pikir" perilaku anak yang bermasalah
-Mengetahui prinip-prinsip dan teknik sugesti kepada anak
-Mampu berkomunikasi secara lebih baik dengan anak
-Mampu memberikan sugesti yang benar kepada anak
-Mampu melakukan terapi (mengubah perilaku) anak sesuai dengan yang diinginkan
-Mengetahui prinsip dan aplikasi mendidik anak menjadi sukses dengan metoda Hypnosis

Hypno parenting ini bukan saja menyelesaikan masalah putra-putri anda, tetapi juga merupakan metoda untuk mendidik anak secara lebih baik (tidak hanya sugesti saja).
Hypno parenting ini dapat diterapkan kepada anak sehat, cacat, sakit, maupun pada anak dengan kebutuhan khusus atau anak dengan keistimewaan. 

Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)
Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil dalam melakukan Therapy secara excellent dan profesional.

FASILITAS:
Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH) & Modul Materi

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

PESERTA
Peserta Workshop  ini adalah para orang tua/ calon orang tua, dan masyarakat umum (akan lebih baik bila peserta  adalah sepasang orang tua “ayah & ibu”

Sertifikasi dan Pelatihan ini langsung di pandu oleh :
Hermawan GS,SE,MM,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP 

Biaya investasi untukONE DAY WORKSHOP HYPNO PARENTING WITH LOVE”.
Investasi Normal untuk umum adalah Rp 1.500.000,- per orang

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat terutama para orang tua dan generasi penerus bangsa, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan “SUPER SPECIAL PRICE”

PAKET 2 HARI WORKSHOP INI HANYA :
1. Rp 1.500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
20 orang.

2. Rp 1.000.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
30 orang.

3. Rp 750.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
40 orang.

4. Rp 600.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
50 orang.

5. Rp. 300.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team/pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan oleh pihak penyelenggara setelah sudah ada kesepakatan dengan pihak penyelenggara. Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall / auditorium kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.

DURASI WORKSHOP  : 8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib.

METODE PELATIHAN : 30% teori dan 70% (Hands On Workshop)
Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam utk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang). Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai.

BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA • Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist
 
Hubungi Bunda Keisha:
 
021-3320-3678 (Flexi)
 
0813-1140-8955 (Telkomsel)
 
0857-7251-4355 (Indosat)
 
0859-7311-3355 (XL)
 
PIN 294F204D (BBM)
 
PIN 7A079079 (Android)
 
0813-1140-8955 (WhatsApp)

Mengingat padatnya jadwal seminar/workshop dari Bapak Hermawan GS, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar/ workshop ini minimum 30 hari sebelumnya.

INFO :
ONE DAY WORKSHOP HYPNO PARENTING WITH LOVE. ini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi, Pendaftaran dibuka untuk Umum/Public (perorangan) pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 1.500.000 per orang, Anda berminat mengikuti ONE DAY WORKSHOP HYPNO PARENTING WITH LOVEuntuk perorangan ini? silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial..

Silahkan kunjungi kami di :
http://mentalhealthclinic.blogspot.com/

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio Gaya 93,6 FM
Setiap hari kamis pagi Program  Live Talk Show Interactive

Jam 07.00 - 08.00 WIB “ MOTIVASI & PROVOKASI “
Jam 08.00 - 09.00 WIB “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “

Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com

0 komentar: