Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID & GURU

2  DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING
UNTUK ORANG TUA MURID & GURU

Dalam Rangka Program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dunia pendidikan dimana para orang tua mempercayakan pendidikan anak-anaknya,untuk itu kami mengadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU” bekerja sama dengan lembaga pendidikan di seluruh Indonesia..

LATAR BELAKANG
Sampai dengan saat ini kata “hipnotis” di Indonesia masih memiliki stigma buruk. Mendengar kata “hipnotis” seringkali kita terasosiasi dengan berbagai hal yang berada di area “abu-abu”, mulai dari kejahatan, pemaksaan kehendak, sampai dengan kuasa kegelapan, serta penggunaan kekuatan mistik & magis.

Hipnotis sesungguhnya merupakan fenomena biasa, yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan pada saat ini hipnotisme di dunia barat telah berkembang menjadi suatu pengetahuan yang sejajar dengan pengetahuan-pengetauan ilmiah lainnya. Bahkan di beberapa universitas di USA, hipnotisme dapat dipelajari sampai dengan tingkat Doktoral. Jika di belahan bumi bagian barat hipnotis telah dimanfaatkan secara positif bagi kemanusiaan, mengapa di Indonesia hipnotis masih diposisikan sama seperti puluhan tahun silam ?

Workshop ini diadakan dalam rangka memperkenalkan hipnotis kepada seluruh khalayak terutama kepada lembaga pendidikan di indonesia. Sebagai suatu jembatan untuk memahami bahwa hipnotis sesungguhnya suatu fenomena alami biasa, yang jika dipahami dengan benar, maka justru dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang luar biasa, terutama berkaitan aspek pemberdayaan diri.

Mengapa perlu disosialisasikan ?

Ya, karena sampai saat ini masih banyak sekali mereka yang sangat awam dengan pengertian yang benar mengenai hipnotis / hypnotherapy. Kami berharap dengan diadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU”. ini akan membuka wawasan baru mengenai hipnotis/hypnotherapy dan segenap manfaat positifnya agar hipnotis / hypnotherapy ini mulai dapat dipandang sebagai suatu ilmu pengetahuan, maka kami berharap kepada bpk/ibu pimpinan lembaga pendidikan, terutama para orang tua dan guru. Serta untuk mereka yang bersentuhan dengan bidang  fisioterapis bahkan psikolog atau psikiater keluarga.

Pelatihan ini diadakan khusus untuk para orang tua murid dan guru atau profesi lain yang ingin menguasai penggunaan hipnotis untuk memudahkan dalam hal mengarahkan dan mendidik anak.

Sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan “2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU”.   kepada semua orang tua, yang tergabung dalam Organisasi/kelompok masyarakat ataupun perusahaan, instansi/lembaga yang memerlukan terutama lembaga pendidikan.

Kerja sama yang kami harapkan adalah workshop ini bisa terus berkesinambungan antara pihak lembaga pendidikan, wali murid, orang tua, organisasi/kelompok kemasyarakatan,  perusahaan atau pun instansi dengan lembaga kami yang sangat peduli dgn perkembangan pendidikan generasi penerus bangsa terutama anak didik dari TK sampai dengan SMA.

WORKSHOP HYPNO PARENTING” kami telah menyentuh banyak kehidupan orang tua di berbagai daerah di Indonesia. Kami sangat berbahagia bisa memiliki andil dalam membangun GENERASI INDONESIA EMAS (GIE) dengan berbagi ilmu, pengalaman dan memberikan inspirasi kepada orangtua Indonesia dalam melakukan pengasuhan dan pendidikan anak di rumah dengan cara yang baik dan benar.

MASALAH YANG KITA HADAPI
Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang selama ini menjadi tumpuan orang tua dalam mendidik anaknya. Tidak sedikit orang tua yang mengkambing hitamkan sekolah jika terjadi kegagalan dalam pendidikan anak. Banyak guru dan kepala sekolah yang mengeluh kesulitan untuk bekerja sama dan melibatkan orang tua dalam program pendidikan sekolah. 

Orang tua siswa lebih menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada sekolah, padahal keberhasilan pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat. Akibatnya beban sekolah dalam mencetak mutu karakter siswa menjadi semakin berat, lantaran dalam membangun karakter anak bukan hanya program di sekolah namun juga peran aktif orang tua.

Mengingat pendidikan bukan hanya mencetak lulusan yang memiliki kemampuan akademik saja melainkan juga akhlak, moral dan spiritualitasnya. Padahal orang tua adalah penanggung jawab utama pendidikan anak, sehingga tidak boleh 100% menyerahkan pendidikan anak pada sekolah, apalagi dengan banyaknya kasus yang terjadi yang memperlihatkan adanya pergeseran makna pendidikan menjadi pengajaran semata.

Namun sepertinya memang tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua, sehingga orang tua harus belajar sendiri menghadapi tingkah laku anaknya mulai dari yang biasa saja sampai yang luar biasa. Oleh karena itu, saat ini orang tua harus membekali diri dan keluarganya dengan pengetahuan dan sarana yang menunjang keberhasilan pendidikan anak.

TUJUAN DAN ISI DARI WORKSHOP INI ADALAH:
Adapun tujuan dari workshop ini adalah mewujudkan keharmonisan dalam pola didik sekolah dan pola didik orang tua di rumah, sehingga terbentuk komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orangtua dalam mensikapi perkembangan anak dan pola belajarnya. 

Berusaha menguatkan lagi pemahaman bahwa keberhasilan pendidikan anak tergantung pada kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Dalam seminar ini orang tua & guru diajak memahami tugas dan fungsi masing-masing untuk tujuan pendidikan yg ideal. Meningkatkan kapasitas orang tua sebagai “guru pertama dan utama” bagi anak. Sehingga anak tidak hanya diberikan kurikulum oleh sekolah saja,tapi orang tua pun perlu membuat kurikulum di rumah yang bisa dibuat bersama anak sehingga anak merasa nyaman bermain sambil belajar di rumah,bukan hanya di sekolah saja.

Memang tidak dapat dipungkiri, kehidupan di sekolah dan di rumah saling mempengaruhi satu sama lain. Keduanya tidak dapat dipisahkan, harus seimbang dan bersinergi.

Untuk melengkapi orang tua dalam memaksimalkan fungsi dan peran ayah dan ibu di dalam keluarga serta menolong orang tua untuk memahami anak dan mempersiapkan mereka menjadi pribadi yang berhasil di masa depan,

1. Memberikan informasi bahwa masa golden age tidak boleh disia-siakan. Karena pada masa itu pertumbuhan otak anak sangat pesat sehingga orang tua dan sekolah perlu bersama-sama memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak tanpa anak merasa terbebani.

2. Memberikan gambaran kepada orang tua bagaimana hal kecil seperti kebiasaan membaca bisa menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan anak kelak serta menjadikan mereka cerdas secara IQ, EQ dan SQ.

SEKILAS TENTANG HYPNO PARENTING

Hypnoparenting terdiri dari dua kata yaitu hipnosis yang berarti proses pemasukan informasi ke dalam pikiran manusia, dan Parenting yang berarti segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak. Jadi Hypnoparenting adalah cara kita mempetakan dan membuat sistemasi atas segala hal yang berhubungan dengan tugas kita sebagai orangtua ditinjau dari sudut pandang cara kerja pikiran dan pengaruhnya terhadap masa depan seorang anak.

Teknik hypnoparenting sangat sistematis dan sederhana. Penerapannya sangatlah mudah asalkan tahu teknik yang benar dan tepat. Selain itu juga sangat efektif asalkan orangtua menyediakan lingkungan kondusif bagi tumbuhnya "program" yang disugestikan.

Ukuran keberhasilan bisa langsung terlihat dalam pola perilaku yang berubah sesuai dengan yang disugestikan. Hal yang dibutuhkan dalam penerapan hypnoparenting adalah komitmen orangtua, pengondisian lingkungan, dan wacana yang seimbang sehingga orangtua tahu apa yang terjadi dalam pikiran seorang anak.

Hypnoparenting memiliki prinsip, bahwa semua yang dikatakan dan dilakukan orangtua pada hakikatnya adalah suatu proses hipnosis karena akan terpola pada pikiran bawah sadar anak.

Teknik hypnoparenting dilakukan pada saat anak berada pada gelombang pikiran Alpha dan Theta, karena pada saat anak ada dalam keadaan hipnosis seseorang secara selektif menjadi fokus, mengasyikkan dan berkonsentrasi atas idea utama atau gambaran (dengan atau tanpa relaksasi), dengan tujuan spesifik, yaitu pencapaian beberapa tujuan atau menyadari beberapa potensi-potensi dalam dirinya.
Dalam keadaan hipnosis inilah, seorang anak mudah menerima saran-saran positif yang dapat berguna pada perkembangan dan tumbuh kembang anak mulai dari masa kanak-kanak hingga remaja.

Saran-saran positif tersebut akan terus tersimpan pada pikiran bawah sadar mereka, mengisi rekaman-rekaman dalam pikiran mereka tentang segala sesuatu yang bersifat positif yang berguna dalam mengisi sisi kejiawaan dan emosional mereka.

Manfaat hypnoparenting, antara lain bahwa orangtua menjadi lebih mudah berkomunikasi dengan anak. Karena itu teknik komunikasi yang efektif amat berperan dalam hypnoparenting demi menanamkan informasi yang ingin ditanamkan dalam bawah sadar anak.

Cara kerja hypnoparenting adalah Awalnya otak menerima rangsangan eksternal (berupa perkataan dan tindakan) orang lain yang akan ditangkap panca indra dan diproses dalam pikiran sadar.

Informasi yang masuk akan diteruskan ke pikiran bawah sadar dan akan disimpan sebagai suatu program, baik yang positif maupun negatif. Semua pengalaman dan peristiwa yang berkesan akan terekam kuat dalam pikiran bawah sadar.

Kemudian, "rekaman-rekaman" yang disimpan itu akan digunakan sebagai "bahan baku" dalam menanggapi hal-hal yang terjadi di sekitarnya di kemudian hari. Perlu diketahui, pikiran bawah sadar ini berfungsi menyimpan berbagai hal, di antaranya emosi/perasaan, kebiasaan, persepsi, intuisi, memori jangka panjang, keyakinan, dan kepribadian.

Boleh dibilang, hampir 90% pemikiran anak-anak didominasi oleh pikiran bawah sadar. Maka itu di sinilah peran penting orangtua dalam pembentukan program bawah sadar anaknya.

MANFAAT WORKSHOP INI :
Orang Tua akan mengetahui cara :
1. Memprogram dan menginstall pikiran bawah sadar anak anda dengan cara yang TERSELUBUNG/TANPA DI SADARI oleh anak (sambil bermain-main,bercanda dan komunikasi sehari-hari) dengan cara yang sangat MUDAH dan EFEKTIF sesuai dengan keinginan dan kemauan orang tua.

2. Memberikan perlindungan yang alamiah dan penginstallan program pikiran bawah sadar anak melalui Teknik “Instant Change Behavior Therapy for Children“ yang sangat sederhana yang dapat merubah perilaku anak dalam waktu yang SINGKAT dan PERMANEN.

3. Menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi untuk tujuan Pemberdayaan Mental Emosional anak.

4. Bagaimana menggunakan Pola Komunikasi dengan Bahasa Cinta yang power full. Dengan menggunakan Pola Komunikasi Hypnotic Language Patern yg sesuai dengan karakter dan Typical anak.

5. Menguasai anak dengan memahami Personality dan kepribadiannnya.

6. Bagaimana menjadi orang tua yg IDEAL dan ADIL bagi anak-anak kita.

7. Bagaimana Cara membuat hubungan dgn pasangan menjadi lebih Harmonis, Damai & Penuh Cinta.

8. Bagaimana Cara membangun kembali Kemesraan, Rasa saling percaya, Saling memiliki dan Saling pengertian dengan Pasangan.

9. Bagaimana Cara agar memiliki pandangan yang sama dalam hal membangun masa depan keluarga seperti yang diimpikan.

10. Bagaimana Cara berbagi tanggung jawab bersama pasangan dalam hal pendidikan, pola asuh anak dan membangun kebersamaan serta kekompakan keluarga berlandaskan Cinta.

Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)
Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil dalam melakukan Therapy secara excellent dan profesional.

FASILITAS:
Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH)& Modul Materi

BONUS MATERI :
1. Instant Change Therapy
2. Mental Blocking Therapy
3. Forgiveness Therapy
4. Hypnotic Sleep Technique
5. Enlightenment Spiritual Self Awareness

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

PESERTA
Peserta Seminar ini adalah orang tua/wali murid, Dosen/Guru, dan masyarakat umum maupun undangan yang dihadirkan oleh pihak Lembaga pendidikan atau sekolah. Pada kondisi tertentu Panitia penyelenggara dapat bekerja sama dengan lembaga kami untuk mengundang peserta dari luar (akan lebih baik bila bisa menghadirkan sepasang orang tua “ayah & ibu”

Sertifikasi dan Pelatihan ini langsung di pandu oleh :
Hermawan GS,SE,MM,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP 

Biaya investasi untuk2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU”. Investasi Normal untuk umum adalah Rp 2.700.000,- per orang

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat terutama dunia pendidikan dan generasi penerus bangsa, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan “SUPER SPECIAL PRICE”

PAKET 2 HARI WORKSHOP INI HANYA :
1. Rp 2.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
25 orang.

2. Rp 1.500.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
35 orang.

3. Rp 1.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
50 orang.

4. Rp 750.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
70 orang.

5. Rp. 500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

6. Rp. 350.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
150 orang.

7. Rp. 250.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
200 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team/pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan oleh pihak penyelenggara setelah sudah ada kesepakatan dengan pihak penyelenggara. Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall / auditorium kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.
DURASI WORKSHOP  : 8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib.

METODE PELATIHAN : 30% teori dan 70% (Hands On Workshop)
Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam utk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang). Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai.

BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA 
• Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist 
 
Hubungi Bunda Keisha:
 
021-3320-3678 (Flexi)
 
0813-1140-8955 (Telkomsel)
 
0857-7251-4355 (Indosat)
 
0859-7311-3355 (XL)
 
PIN 294F204D (BBM)
 
PIN 7A079079 (Android)
 
0813-1140-8955 (WhatsApp)
Mengingat padatnya jadwal seminar/workshop dari Bapak Hermawan GS, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar/ workshop ini minimum 30 hari sebelumnya.

INFO :
2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU, ini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi,  Pendaftaran di buka untuk Umum/Public (perorangan)   pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 2.700.000 per orang, Anda berminat mengikuti 2 DAYS WORKSHOP HYPNO PARENTING UNTUK ORANG TUA MURID DAN GURU untuk perorangan ini? silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial..

Silahkan kunjungi kami di :
http://mentalhealthclinic.blogspot.com/

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio Gaya 93,6 FM
Setiap hari kamis pagi Program  Live Talk Show Interactive

Jam 07.00 - 08.00 WIB “ MOTIVASI & PROVOKASI “
Jam 07.00 - 09.00 WIB “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “

Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com

0 komentar: