Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP HYPNO ANESTHESIA DAN HYPNO BIRTHING UNTUK TENAGA KESEHATAN

2 DAYS WORKSHOP HYPNO ANESTHESIA DAN
HYPNO BIRTHING UNTUK TENAGA KESEHATAN

Dalam Rangka Program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dunia kesehatan, maka kami mengadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP HYPNO ANESTHESIA DAN HYPNO BIRTHING UNTUK TENAGA KESEHATAN”.

LATAR BELAKANG
Sampai dengan saat ini kata “hipnotis” di Indonesia masih memiliki stigma buruk. Mendengar kata “hipnotis” seringkali kita terasosiasi dengan berbagai hal yang berada di area “abu-abu”, mulai dari kejahatan, pemaksaan kehendak, sampai dengan kuasa kegelapan, serta penggunaan kekuatan mistik & magis.

Hipnotis sesungguhnya merupakan fenomena biasa, yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan pada saat ini hipnotisme di dunia barat telah berkembang menjadi suatu pengetahuan yang sejajar dengan pengetahuan-pengetauan ilmiah lainnya. Bahkan di beberapa universitas di USA, hipnotisme dapat dipelajari sampai dengan tingkat Doktoral. Jika di belahan bumi bagian barat hipnotis telah dimanfaatkan secara positif bagi kemanusiaan, mengapa di Indonesia hipnotisme masih diposisikan sama seperti puluhan tahun silam ?

Workshop ini diadakan dalam rangka memperkenalkan hipnotis kepada seluruh khalayak terutama kepada lembaga kesehatan/lembaga pendidikan di indonesia. Sebagai suatu jembatan untuk memahami bahwa hipnotis sesungguhnya suatu fenomena alami biasa, yang jika dipahami dengan benar, maka justru dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang luar biasa, terutama berkaitan aspek pemberdayaan diri.

Mengapa perlu disosialisasikan ? Ya, karena sampai saat ini masih banyak sekali mereka yang sangat awam dengan pengertian yang benar mengenai hipnotis/hypnotherapy. Kami berharap dengan diadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP HYPNO ANESTHESIA DAN HYPNO BIRTHING UNTUK TENAGA KESEHATAN”. ini akan membuka wawasan baru mengenai hipnotis/ hypnotherapy dan segenap manfaat positifnya agar hipnotis/hypnotherapy ini mulai dapat dipandang sebagai suatu ilmu pengetahuan, maka kami berharap kepada bpk/ibu pimpinan lembaga kesehatan/lembaga pendidikan, terutama mereka yang bersentuhan dengan bidang  fisioterapis bahkan psikolog atau psikiater.

Pelatihan ini diadakan khusus untuk praktisi medis seperti dokter, dokter gigi, perawat, bidan atau profesi lain yang ingin menguasai penggunaan hipnotis untuk menghilangkan rasa sakit tanpa anestesi kimia. Teknik ini bisa diterapkan pada berbagai tindakan medis termasuk menyuntik, cabut gigi, khitan, menjahit luka, operasi besar/kecil, meringankan atau bahkan menghilangkan berbagai macam rasa nyeri/sakit dengan hipnosis untuk jangka waktu yang lama atau selamanya.

Bentuk teknik pengobatan medis saat ini semakin beragam. Seperti halnya hypnoterapyi yang mulai menjadi trend di dunia kesehatan. Untuk itu, pengenalan kepada masyarakat dinilai penting sebagai antisipasi agar tidak terjadi salah tafsir.

Teknik pengobatan dengan menggunakan hypnoterapi ini sebenarnya telah berkembang di dunia kedokteran dengan nama Hypnoanastesi. Namun karena jenis pengobatan ini di Indonesia terhitung baru maka lembaga kami Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH) mulai memperkenalkannya melalui seminar dan workshop kepada masyarakat terutama kepada tenaga kesehatan.

Kami memperkenalkan metode pengobatan yang terhitung baru di Indonesia ini baik kepada masyarakat maupun kepada para petugas medis di rumah sakit-rumah sakit, maupun lembaga pendidikan seperti STIKES DAN AKBID untuk mahasiswa calon perawat dan bidan.  

Dari segi hukum, seorang terapis kini telah mempunyai payung hukum melalui Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 1109/2007 tentang Pengobatan Alternatif Komplementer.  Di dalamnya memuat salah satunya tentang pengobatan dengan sistem mempengaruhi badan, pikiran, mental dan emosional seperti hypnotherapy ini.

Para terapis dapat menggunakan metode pengobatan hypnotherapy ini dengan dasar memiliki profesi kesehatan. Sementara, bagi yang tidak memiliki profesi kesehatan dapat menggunakan sertifikat yang menyatakan keikutsertaan dirinya dalam sebuah pelatihan yang diadakan oleh lembaga yang legal.

Terlebih lagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun Persatusan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sudah mulai diperkenalkan. "Hypnoterapi ini untuk menenangkan pasien, misalnya saat akan melakukan bedah operasi tanpa harus diberikan suntikan obat bius yang dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh,"

Teknik hipnosis untuk menghilangkan rasa sakit bisa diterapkan pada pasien yang mengalami nyeri misalnya karena asam urat, radang sendi, luka bakar, pasca operasi, masa penyembuhan luka, nyeri ambeyen, sakit kepala, rasa sakit akibat kanker dan segala jenis rasa sakit bisa diringankan atau dihilangkan sepenuhnya. Pelatihan ini fokus pada teknik anestesi mental dan penghilang rasa sakit yang mudah dan cepat diterapkan kepada pasien.

Hypnosis itu adalah seni komunikasi prima, penyampaian informasi dari Sang hypnotis kepada subyek sebagai seni persuasi. Dengan hal tersebut kita semua kenal implementasi Perawat/Bidan kepada Pasien “Komunikasi Therapetik”

Hypnosis Anestesi bagi kalangan Medis, Perawat, bidan dan Dokter sebagai pengganti alternatif mengatasi rasa sakit tanpa zat kimia dengan tujuan untuk mengurangi kecemasan pasien, rasa sakit, menghilangkan nyeri, rasa sakit atau mengalihkan rasa sakit menjadi rasa senang, mengurangi perdarahan dan mempercepat penyembuhan, tentu saja efisiensi bagi Pasien dan Tenaga Medis itu sendiri.

Hypnosis Anesthesi ini sangat baik untuk Perawat yang punya Balai Khitan, Khitan Center atau sejenisnya yang memberikan khitanan bagi publik (khususnya anak-anak).

Ternyata benar bahwa Hypnosis yang dilakukan tanpa magic dan hanya komunikasi prima dengan komunikasi kepada Cortex Cerebri untuk mengalihkan rasa sakit yang dilakukan dengan cara santai dan nyaman secara optimal, mengoptimalkan rasa sakit atau mengubah rasa sakit…? Tentunya komunikasi yang prima, dimana keprimaan yang dimiliki setiap orang berbeda-beda, sehingga efek hypnosis yang diterima oleh setiap pasienpun berbeda-beda pula.

Sekilas Tentang Hypno-birthing
Kehamilan dan Persalinan adalah suatu proses suatu reaksi berantai yang sangat mengagumkan dan membentuk ikatan seumur hidup yang takkan terpisahkan. Relaksasi dan Hypno-birthing adalah upaya untuk meningkatkan ketenangan dan kedamaian selama hamil, proses melahirkan, masa nifas, masa menyusui dan pada saat  membina anak & balita.  Dalam masa kehamilan, persalinan dan nifas, seorang ibu memerlukan persiapan secara fisik (jasmani), mental (jiwa) dan spiritual. Hypno-birthing bukan sesuatu yang baru. Di Indonesia sudah dilakukan sejak zaman dulu. Saat ini dilengkapi dengan penjelasan secara ilmiah dan terprogram sehingga hasilnya lebih optimal.

Hypno-birthing merupakan sebuah paradigma baru dalam metode persalinan secara alami. Metode Hypno-birthingadalah salah satu teknik otohipnosis (swasugesti) dalam menghadapi persiapan melahirkan yang berfungsi membantu calon ibu melalui masa kehamilan dan persalinannya dengan cara alami, aman, dan tanpa rasa sakit (nyaman). Dasar dari Hypno-birthing adalah relaksasi. Metode Hypno-birthing ini dikembangkan berdasarkan adanya keyakinan bahwa dengan persiapan melahirkan yang menyeluruh ( body,mind and soul ),

Calon ibu dan pendampingnya saat persalinan akan dapat melalui pengalaman melahirkan yang aman, tenang, dan memuaskan, jauh dari rasa takut yang menimbulkan ketegangan dan rasa sakit. Jika pikiran dan tubuh mencapai harmoni, alam akan bisa berfungsi dengan cara yang sama seperti pada semua makhluk lainnya.

Hypno-birthing didasarkan pada kepercayaan bahwa ketika seorang wanita diberi persiapan yang tepat untuk bayi, ibu dan suami sehingga dapat mengalami suatu proses kelahiran aman, tenang, dan memuaskan, bebas dari ketakutan yang menyebabkan nyeri. Pada dasarnya rasa sakit ini sudah terekam di bawah sadar hampir setiap manusia dan Hypno-birthing adalah pilihan yang tepat sebagai sarana me“reprogramming” rekaman yang sudah ada dipikiran bawah sadar seseorang.

Dasar dari Hypno-birthing adalah relaksasi yang mendalam, lewat pola pernafasan perlahan dan dalam sehingga tubuh secara otomatis melepaskan endorphin yang merupakan morfin alami didalam tubuh yang bermanfaat untuk mengurangi bahkan bisa menghilangkan rasa sakit pada saat kontraksi sehingga ibu menikmati proses persalinan yang aman, lembut, lancar dan nyaman.

Pada tahun 1958, The American Medical Assosiation menyetujui terapi dengan menggunakan hypnosis, meski sejauh ini terapi hypnosis yang dipakai untuk memudahkan proses persalinan belum banyak diketahui publik. Bermula dari dr.Grantley Dick Read yang sejak tahun 1890 telah mengembangkan Hipnosis Kebidanan dengan program yang disebut Childbirth without fear. 
Yang kemudian dikembangkan oleh Marie F. Mongan sejak tahun 1959 dengan program HypnoBirthing, karena mempunyai kelebihan (dan keterbatasan) untuk digunakan dalam tugas.  Dan selayaknya Dokter, bidan, dan tenaga paramedis menguasai metode ini. Hypno-birthing membantu ibu hamil membingkai harapan yang positif dan mempersiapkan persalinan

Pelatihan ini dikemas dengan sangat apik dan interaktif. Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh, antara lain:
1. Dapat lebih fokus dan tenang dalam menghadapi ibu bersalin yang emosinya labil.
2. Dengan belajar hypnobirthing, bidan/dokter menjadi lebih tenang dalam membantu pertolongan proses persalinan.
3. Emosi bidan/dokter menjadi lebih stabil dalam kehidupan sehari-hari
4. Aura positif dan tenang yang dimiliki oleh bidan/dokter sangat mempengaruhi aura ibu bersalin dan orang-orang disekitarnya.
5. Dapat menjadi program unggulan dari pelayanan.
6. Bidan/dokter memiliki kompetensi yang baru
7. Bidan/dokter dapat melakukan tindakan invasif ringan/sedang kepada klien tanpa mengurangi rasa nyaman klien

Dalam setiap pelatihan Basic Hypnosis & Hypno-birthing peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai Praktisi Hypno-birthing, peserta diharapkan untuk memberikan “karya” berupa laporan aplikasi hypno-birthing kepada klien, ibu hamil, bersalin, nifas maupun menyusui minimal 3 pasien dalam waktu 1 bulan setelah pelatihan, dan serahkan kepada team pengajar sebagai laporan. Dengan demikian pelatihan ini diharapkan dapat mencetak praktisi Hypno-birthing yang handal. Sehingga bisa memberikan pelayanan dan asuhan secara holistic body mind and soul kepada pasien.

Materi Pelatihan:
  • Pengenalan dasar-dasar Hynosis (Self Hypnosis)
  • Pengenalan dasar-dasar Medical Hypnosis
  • Pengenalan dasar-dasar Fisiologi Hypnosis
  • Pengenalan Hypno Pragmancy dan Birthing
  • Pengenalan Hypno Anestasia dan Surgery
  • Memahami hipnotis dengan baik dan benar.
  • Memahami Cara kerja pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.
  • Membongkar Rahasia keberhasilan hipnotis.
  • Berbagai teknik menghipnotis cepat yang cocok diterapkan dalam lingkungan medis.
  • Hipnoterapi dasar. Bagaimana cara menyembuhkan dengan hipnosis.
  • Menghipnotis anak Anda untuk mengubah kebiasaan buruknya, menanamkan perilaku yang baik, memotivasi anak agar rajin belajar, membuat anak menjadi lebih percaya diri, mempersiapkan kesuksesan anak dan mengatasi berbagai masalah anak-anak.
  • Hipnotis untuk permainan (dibahas sekilas saja sekedar agar Anda tahu dan bisa praktek kepada orang di sekitar Anda. Permainan hipnosis bukan menjadi fokus utama dalam pelatihan Medical Hypnosis).
  • Mempercepat penyembuhan segala penyakit dengan sugesti dan hipnosis.
  • Pengaruh sugesti bagi pikiran & tubuh pasien.
  • Memahami Mental Anesthesia. Menghilangkan rasa sakit hanya dengan "memprogram" pikiran pasien Anda, tanpa anestesi kimia.
  • Menyuntik, cabut gigi, khitan tanpa rasa sakit.
  • Mengurangi nyeri kronis yang dialami pasien.
  • Esdaile State / Coma State (Kondisi hipnosis yang sangat dalam dimana terjadi anestesi total di seluruh tubuh. Kondisi ini cocok untuk mempercepat penyembuhan dan melakukan operasi yang membutuhkan anestesi total.
  • Mempersiapkan operasi besar/kecil dengan hipnotis (tanpa anestesi kimia sama sekali atau mengurangi penggunaan anestesi kimia demi meminimalisir resiko).
  • Waking Hypnosis. Memunculkan efek hipnotis dalam kondisi sadar (tanpa induksi).
  • Self-Hypnosis. Menghipnotis diri sendiri untuk motivasi, kepercayaan diri, kontrol emosi, memperkuat ingatan, konsentrasi, kreativitas.
Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)

Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil dalam melakukan Therapy secara excellent dan profesional.

FASILITAS:
-Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH)
-Mendapatkan Gelar Non Akademis CMH (Certified Medical Hypnotist)
-Modul Materi

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

Sertifikasi dan Pelatihan ini langsung di pandu oleh :
FOUNDER MMIH Hermawan GS,SE,MM,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP 

Biaya investasi untuk 2 DAYS WORKSHOP HYPNO ANESTESIA DAN HYPNO BIRTHING UNTUK TENAGA KESEHATAN”. Investasi Normal untuk umum adalah Rp 3.700.000,- per orang

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat terutama dunia kesehatan, dan dunia pendidikan sekolah AKPER/AKBID, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan SUPER SPECIAL PRICE

PAKET 2 HARI WORKSHOP INI HANYA :
1. Rp 2.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
25 orang.

2. Rp 1.500.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
35 orang.

3. Rp 1.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
50 orang.

4. Rp 750.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
70 orang.

5. Rp. 500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team/pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

PESERTA :
Dokter, Perawat, Bidan, Mahasiswa (calon perawat/bidan), dan tenaga medis lainnya.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan sesuai kesiapan masing-masing Lembaga kesehatan/lembaga pendidikan (Sekolah/Kampus).

DURASI WORKSHOP:  8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib.

METODE PELATIHAN : 30% teori dan 70% (Hands On Workshop)
Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam utk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang).
Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai. 

Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall/auditorium rumah sakit/kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.

BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA !
• Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist 
Hubungi Bunda Keisha:
 
021-3320-3678 (Flexi)
 
0813-1140-8955 (Telkomsel)
 
0857-7251-4355 (Indosat)
 
0859-7311-3355 (XL)
 
PIN 294F204D (BBM)
 
PIN 7A079079 (Android)
 
0813-1140-8955 (WhatsApp)

Mengingat padatnya jadwal seminar/workshop dari Bapak Hermawan G.S, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar/ workshop ini minimum 30 hari sebelumnya. 

INFO :
2 DAYS WORKSHOP SELF  HYPNO ANESTESIA & HYPNO BIRTHINGini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi. Pendaftaran dibuka untuk Umum/Public (perorangan), pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 3.700.000 per orang, Anda berminat mengikuti 2 days workshop hypno anestesia & hypno birthing yang untuk perorangan ini? silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial.. 

Silahkan kunjungi kami di :
http://mentalhealthclinic.blogspot.com/

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio Gaya 93,6 FM
Setiap hari kamis pagi Program  Live Talk Show Interactive

Jam 07.00 - 08.00 WIB “ MOTIVASI & PROVOKASI “
Jam 07.00 - 09.00 WIB “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “

Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com





















0 komentar: