Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP CUSTOMER CARE & SERVICE EXCELLENCE

3 DAYS WORKSHOP

Didalam sebuah Perusahaan yang terus bertumbuh dan berkembang menjadi Perusahaan Besar dan memiliki Brand Image dan Coorporate Branding yang kuat, bisa di pastikan di dalamnya terdapat banyak Team yang Hebat dan Berkualitas Tinggi.

Pertumbuhan sebuah Perusahaan sangat di pengaruhi oleh Kualitas SDM didalamnya, Kualitas Layanan Karyawan yang Unggul kepada Pelanggan, dan juga Harmonisasi komunikasi yang terjadi antara Karyawan dan Seluruh individu yang ada dalam Organisasi.

Agar suatu perusahaan bisa memenangkan Persaingan Global, maka dibutuhkan berbagai inovasi dalam pengelolaannya. Salah satu strategi yang bisa dilakukan yaitu dengan menerapkan pelayanan yang prima (Service Excellence) terhadap para Pelanggan maupun calon Pelanggan. Sehingga Pelanggan dan calon pelanggan memiliki hubungan emosional yang kuat dengan para karyawan yang pada akhirnya akan memunculkan sebuah  Loyalitas Pelanggan.

Yang jika perilaku ini dilakukan secara konsisten,terus menerus,didukung dan fasilitasi segala sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka memenuhi Harapan dan Kepuasan Pelanggan (Customer Saticfaction), oleh seluruh Team manajemen dan jajaran direksi. Sehingga pada saatnya nanti ‘budaya melayani’ menjadi karakter yang melekat pada setiap individu dan menjadi budaya perusahaan

Namun yang kemudian menjadi pertanyaan, mengapa begitu banyak perusahaan yang merasa telah menjalankan Service Excellence, tetapi tidak banyak pengaruhnya dalam meningkatkan loyalitas Pelanggan..?. Seringkali kegagalan dalam menerapkan Service Excellent bermuara dari kesalahan pemahaman bahwa Service Excellence hanya ditujukan kepada Pelanggan saja. Padahal Kontribusi Hubungan antar pribadi dan Individu dalam organisasi sangat menentukan kualitas layanan kepada para pelanggan. Maka di butuhkan Paradigma Baru tentang Service Excellence yang lebih bersifat Cross Relation, yaitu hubungan antara Karyawan dengan Pelanggan, antara Karyawan dengan  Atasan, dan
antar Sesama Karyawan.

Sehingga terjadi Service Excellence yang Jujur, Alami, dan Tulus dari hati Bukan lagi sekedar basa basi, apalagi karena untuk menjalankan aturan dan menjadi sebuah keharusan karena hal itu sudah di tetapkan dan di bakukan menjadi Standart Operational Procedure (SOP). Maka tidaklah mengherankan jika kita seringkali menjumpai dan menemukan karyawan dengan senyum SOP nya, senyum yang terkesan terpaksa, tidak terlihat ketulusannya, karena yang di lakukannya hanyalah sekedar melaksanakan SOP perusahaan saja dan untuk mendapatkan gaji.

Untuk itu, Perusahaan yang menginginkan pertumbuhan dan profitabilitasnya terus meningkat dengan pesat, wajib memiliki Konsistensi dan Komitmen yang tinggi dalam hal Peningkatan Kualitas SDMnya dalam melayani, memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan, menangani dan menyelesaikan complain pelanggan, dan juga maintenance pelanggan yang sudah di dapatkan.

Agar bisa terus di jaga dan di pertahankan, bahkan terus di tingkatkan melalui pendekatan Human Relationship Awareness, sehingga perusahaan mampu mempertahankan pelanggan yang sudah ada menjadi lebih Loyal, Yang selanjutnya bisa di harapkan menjadi Advokasi pribadi bagi perusahaan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dalam membangun Coorporate Branding dan Brand Image yang Positif bagi perusahaan.

Untuk mencapai sasaran dan tujuan tersebut di butuhkan sebuah bentuk pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan saat ini dalam rangka meningkatkan Kinerja dan Daya saingnya di dalam medan persaingan bisnis yang semakin Global, Kompetitif, Menuntut Pelayanan yang tidak sekedar Unggul, tapi sebuah Layanan Penuh Cinta, yang bisa terus dingat dan melekat di hati Pelanggan.

Setelah mengikuti Training ini, Peserta di harapkan akan memiliki Pengetahuan, Ketrampilan dan Kemampuan dalam hal :

-Memiliki Spiritual Self Awarenes yg tinggi Sehingga selalu dalam kondisi PeakPerformance dan memiliki kesadaran diri bagaimana menjadi seorang Pribadi dengan Mental Melayani, Damai, Penuh Kasih dan Cinta.
-Memiliki ketrampilan dan kemampuan komunikasi dengan menggunakan kekuatan Komunikasi Verbal maupun Non Verbal, sehingga menjadi Pribadi yang Flexible dan memiliki daya tahan tinggi dalam menghadapi setiap permasalahan yang di alami.
-Mampu mengenali Karakter dan Type Calon Pelanggan secara Efektif, mengetahui cara Bagaimana meng-Up Grade Personal Branding yang Excellent & Unforgetable (agar terus diingat Pelanggan)
-Mampu membangkitkan dan Mengaktifkan Kekuatan Super Metafisik yang ada dalam diri, untuk mempengaruhi dan Memikat Hati Pelanggan secara permanen.
-Bagaimana menggunakan Kelemahan yang di miliki justru menjadi Kekuatan dalam menjalin hubungan komunikasi.
-Mengetahui cara bagaimana membuat pelanggan merasa Sangat Nyaman berhubungan dengan dirinya, dan menjadikan Pribadinya sebagai Partner Sejati Pelanggan.
-Mampu dengan mudah menyelaraskan dan mencapai tujuan yang di tentukan oleh Perusahaan, Organisasi, Team dan juga Pribadi.
-Memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal mengendalikan perasaan dan emosi, kaitannya dengan bagaimana mengelola hubungan kerja dengan Pelanggan, Team dan Organisasi.
-Menjadi Pribadi yang Memberikan Kommitmen dan Kepedulian 100% kepada Pelanggan dan juga kepada Perusahaan. Mempunyai Kesadaran diri untuk Mengeluarkan dan Memberikan yang Terbaik dari dirinya, untuk menjadi Jembatan Emas bagi Perusahaan dan Pelanggan dalam hubungan jangka panjang yang saling mendukung dan saling menguntungkan.

MANFAAT PELATIHAN :
Pelatihan ini dirancang khusus untuk meningkatkan kompetensi dengan menggali potensi, meningkatkan motivasi dan mengembangkan pola pikir, tutur kata, sikap & perilaku para  karyawan sebagai “:service provider” agar memahami peran mereka yang amat penting untuk dapat melayani dengan hati, sopan dan ramah  melalui penguasaan teknik & ketrampilan dalam memberikan Service Excellence  demi kepuasan pelanggan dan kemajuan perusahaan
SASARAN PELATIHAN: 
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu :
-Memahami makna dan manfaat service excellence prima u/ diri sendiri, pelanggan & perusahaan
-Menyadari fungsi dan peran mereka yang sangat penting sebagai  ujung tombak & tulang punggung yang dapat menentukan kualiatas produk, jasa dan kepuasan pelanggan
-Mengembangkan kepribadian agar menjadi pribadi yang prima dengan bekerja 3 K (Kerja Keras, Kerja Cerdas & Kerja Ikhlas) untuk menghasilkan mutu produk & jasa terbaik.
-Menguasai teknik-teknik untuk memberikan pelayanan prima demi kepuasan pelanggan
-Meningkatkan ketrampilan untuk berkomunikasi dengan customer dengan menggunakan bahasa yang asertif
-Meningkatkan kemampuan untuk bekerjasama dalam mendukung terwujudnya pencapaian visi dan misi perusahaan
-Menguasai teknik-teknik untuk merubah “complaint” menjadi “compliment”
-Memahami cara membuat pelanggan loyal terhadap perusahaan
Sub Bahasan
  1. Pelayanan dari ketulusan hati untuk membantu orang lain.
  2. Kesadaran untuk melayani nasabah dan perusahaan dengan totalitas.
  3. Mengembangkan soliditas korps di internal perusahaan.
  4. Menyederhanakan hubungan kerja yang kompleks dari hati yang ikhlas dan tulus.
  5. Menjaga hati dengan rasa syukur dan berkontribusi untuk pelayanan berkualitas.
  6. Memahami bahwa setiap orang memiliki sistem penilaian yang berbeda.
  7. Pelayanan dengan memberikan kasih dan mengendalikan ego.
  8. Pelayanan bukanlah kompetisi, tapi kontribusi dari hati yang penuh cinta.
POKOK BAHASAN:
§  Pelayanan Prima : Pengertian & Manfaat
§  Fungí & Peran karyawan
§  Pengembangan Pribadi yang Efektif
§  Sikap Kerja untuk kualitas produk/ jasa terbaik
§  Jenis & Tingkatan Pelayanan
§  Kepuasan Pelanggan                                                 
§  Teknik Komunikasi Asertif
§  Berikan  Surprise pada pelayanan pelanggan : Moment of Truth
§  Kenali Pelanggan Anda
§  4 Dasar Kebutuhan Pelanggan
§  Teknik & Tips Melayani Pelanggan
§  Analisis Penyebab Kekecewaan Pelanggan
§  Teknik Menangani Keluhan & Kemarahan pelanggan
§  Peningkatan loyalitas pelanggan

Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)

Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil secara excellent dan profesional.

Metodologi pelatihan
Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreaker.

FASILITAS:
Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH)& Modul Materi

BONUS MATERI:
EFT ( Emotional Freedom Technique )
ICT ( Instant Change Therapy )
NLP ( Neuro Linguistic Programming )

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

Sertifikasi dan Pelatihan ini di pandu langsung oleh :
Hermawan G.S,SE,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP 

Biaya investasi untuk 3  DAYS  CUSTOMER CARE & SERVICE EXCELLENCE” ini adalah :
Investasi Normal untuk umum adalah Rp 5.700.000,- per orang                                                          

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat terutama demi kemajuan ekonomi bangsa, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan SUPER SPECIAL PRICE

PAKET 3 HARI WORKSHOP INI HANYA:


1. Rp 2.000.000,- SAJA per orang, 
Dengan ketentuan minimal peserta 25 orang.

1. Rp 1.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
50 orang.

2. Rp 750.000,- SAJA per orang
Dengan ketentuan minimal peserta 70 orang.

3. Rp 500.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team /pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan sesuai kesiapan masing-masing instansi/ perusahaan/ lembaga.

Durasi workshop ini  8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib. Sesi yang diberikan terdiri dari 30% teori dan 70% Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam untuk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang).

Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai. Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall / auditorium instansi/ perusahaan/ lembaga atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.

BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA
• Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist
Hubungi Bunda Keisha:
 
021-3320-3678 (Flexi)
 
0813-1140-8955 (Telkomsel)
 
0857-7251-4355 (Indosat)
 
0859-7311-3355 (XL)
 
PIN 294F204D (BBM)
 
PIN 7A079079 (Android)
 
0813-1140-8955 (WhatsApp)
Mengingat padatnya jadwal seminar/workshop dari Bapak Hermawan G.S, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar/ workshop ini minimum 30 hari sebelumnya.

INFO :
3  DAYS  CUSTOMER CARE & SERVICE EXCELLENCE  ini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi, Pendaftaran di buka untuk Umum/Public (perorangan), pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 5.700.000 per orang, Anda berminat mengikuti 3  DAYS  CUSTOMER CARE & SERVICE EXCELLENCE untuk perorangan ini? Silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial

Silahkan kunjungi kami di :
http://mentalhealthclinic.blogspot.com/

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio Gaya 93,6 FM
Setiap hari kamis pagi Program  Live Talk Show Interactive

Jam 07.00 - 08.00 WIB “ MOTIVASI & PROVOKASI “                                                                          Jam 07.00 - 09.00 WIB “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “

Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com

0 komentar: