Jumat, 15 Maret 2013

CHAMPION'S LESSON

"CHAMPION'S LESSON"
Sikap menyalahkan orang lain atau sesuatu diluar kontrol kita adalah sikap yang dapat menghentikan laju kesuksesan kita.

Tulislah tiga orang atau tiga hal yang selama ini kamu rasa, kamu pikir bahkan kamu yakini menjadi penyebab kegagalan kamu? dan mengapa kamu berpikir seperti itu? apa yang mereka lakukan pada diri kamu atau mungkin bisnis kamu?

Bertekadlah mulai hari ini untuk berhenti menyalahkan hal-hal tersebut!

Tiga orang atau tiga hal/sebab kegagalan yang selama ini saya persalahkan :

1. ....................................................................................

2. ....................................................................................

3. ...................................................................................

Kemudian buatlah pernyataan positif untuk mengambil tanggung jawab dan mencari solusi atas permasalahan tersebut.

contoh : "Orang tua saya tidak mampu memberikan pendidikan yang cukup bagi saya".

Pernyataan positifnya : "Banyak orang yang berpendidikan sama atau bahkan lebih rendah daripada saya namun bisa sukses! kalau mereka bisa, saya juga pasti bisa!"

Buatlah tiga pernyataan positif untuk meng-counter tiga penyebab kegagalan kamu.

1. ........................................................................................

2. .......................................................................................

3. ......................................................................................

*SEMOGA BERMANFAAT*

0 komentar: