Jumat, 08 Maret 2013

INDAHNYA DIPERHATIKAN



















Sedikit cerita masa lalu sewaktu aku masih bekerja pada sebuah perusahaan, suatu hari aku malas banget berangkat ke kantor. Selain karena badan capek setelah pergi ke bandung beberapa hari yang lalu, juga karena males, ikut acara olah raga yg di adakan rutin kebetulan pas hari itu, Hanya saja.., saat mengingat kesibukan di kantor yang sedang padat saat itu, maka mau tak mau aku harus masuk juga., Akhirnya aku telpon seorang teman di kantor dan mengatakan bahwa aku tidak ikut acara Olah Raga di kantor, sehingga aku bisa berangkat sedikit terlambat.

Pada hari itu, jadwal Olah Raga dimulai pada pukul 06.30 WIB. Karena dari awal sudah niat tidak ikut Olah Raga, maka aku berangkat dari rumah pukul 06.45 WIB. Dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba HPku bergetar, menandakan ada pesan singkat yang masuk. Segera aku membukanya, siapa tahu ada pekerjaan kantor yang harus segera aku kerjakan. Pesan itu walaupun sangat singkat tapi mampu menyentuh hatiku.

"Ibu..., kok belum datang..? Ibu baek-baek aja kan..?"

Sebuah pesan singkat yang dikirimkan oleh salah satu dari anggota tim kerjaku. Membaca pesan yang sarat dengan perhatian itu, membuatku terharu. Ternyata mereka perhatian juga terhadapku. Aku baru datang terlambat sedikit saja (biasanya aku sangat tepat waktu soalnya..hehe) mereka sudah menanyakan keberadaanku.

Sewaktu aku sampai di kantor, dia yang tadi mengirimkan pesan singkatnya padaku bercerita bahwa tadi pagi anggota tim kerjaku sudah bertanya-tanya melihat meja kerjaku masih kosong. Lantas, mereka sepakat akan segera menghubungi aku segera setelah acara olah raga selesai.

Seorang anggota tim kerjaku yang lain mengatakan bahwa sejak Kemarin aku sudah kelihatan sangat kelelahan sepulang dari Bandung. Memang sih.., aku datang dari Bandung jam 03.30 WIB dan pagi itu juga aku langsung berangkat ke kantor. Mungkin memang pada hari kemarin itu aku sudah kelihatan kelelahan, sehingga saat aku datang terlambat di kantor mereka menduga aku jatuh sakit karena kelelahan...

Menyadari besarnya perhatian dari anggota tim kerjaku itu membuatku sangat terharu. Alhamdulillah.., kebersamaan yang selama ini kubangun diantara kami telah membuahkan hasilnya. Meskipun sebagian besar anggota tim kerjaku masih baru, ternyata kami sudah bisa kompak dan solid bukan hanya dalam urusan pekerjaan, namun juga dalam keseharian.

Sungguh.., dalam kondisi kelelahan seperti ini.., perhatian kecil yang diberikan oleh teman-temanku sungguh sangat menyegarkan. Betapa indahnya perhatian.., walau itu hanya sekedar berwujud pertanyaan seputar kabar saja... Bahkan mungkin saja anggota tim kerjaku yang menyempatkan kirim pesan singkat itu tidak menyadari betapa besar arti pesan singkatnya itu buatku.

Dari contoh kejadian yang aku alami itu, mari kita senantiasa ingat untuk memberikan perhatian kepada orang lain.., walaupun itu mungkin hanya berwujud sebuah sapaan saja. Kita tak akan pernah tahu, bahwa hal kecil yang kita lakukan ternyata sangat besar artinya dan mampu memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Siapa sih orangnya yang tidak suka jika diperhatikan ? Aku yakin pasti jawabnya adalah : tidak ada !! Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah kita memberikan perhatian kita kepada orang lain hari ini ???

0 komentar: