Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP SELF HYPNOSIS & HYPNO ANESTHESIA

2 DAYS WORKSHOP
SELF HYPNOSIS & HYPNO ANESTHESIA

Dalam Rangka Program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama dunia kesehatan / dunia pendidikan, maka kami mengadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP SELF HYPNOSIS & HYPNO ANESTHESIA”.

LATAR BELAKANG
Sampai dengan saat ini kata “hipnotis” di Indonesia masih memiliki stigma buruk. Mendengar kata “hipnotis” seringkali kita terasosiasi dengan berbagai hal yang berada di area “abu-abu”, mulai dari kejahatan, pemaksaan kehendak, sampai dengan kuasa kegelapan, serta penggunaan kekuatan mistik dan magis.

Hipnotis sesungguhnya merupakan fenomena biasa, yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan pada saat ini hipnotisme di dunia barat telah berkembang menjadi suatu pengetahuan yang sejajar dengan pengetahuan-pengetauan ilmiah lainnya. Bahkan di beberapa universitas di USA, hipnotisme dapat dipelajari sampai dengan tingkat Doktoral. Jika di belahan bumi bagian barat hipnotis telah dimanfaatkan secara positif bagi kemanusiaan, mengapa di Indonesia hipnotisme masih diposisikan sama seperti puluhan tahun silam ?

Workshop ini diadakan dalam rangka memperkenalkan hipnotis kepada seluruh khalayak terutama kepada lembaga kesehatan/lembaga pendidikan di indonesia. Sebagai suatu jembatan untuk memahami bahwa hipnotis sesungguhnya suatu fenomena alami biasa, yang jika dipahami dengan benar, maka justru dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang luar biasa, terutama berkaitan aspek pemberdayaan diri.

Mengapa perlu disosialisasikan ? Ya, karena sampai saat ini masih banyak sekali mereka yang sangat awam dengan pengertian yang benar mengenai hipnotis/hypnotherapy. Kami berharap dengan diadakan Roadshow “2 DAYS WORKSHOP SELF HYPNOSIS & HYPNO ANESTHESIA”. ini akan membuka wawasan baru mengenai hipnotis/hypnotherapy dan segenap manfaat positifnya agar hipnotis/hypnotherapy ini mulai dapat dipandang sebagai suatu ilmu pengetahuan, maka kami berharap kepada bpk/ibu pimpinan lembaga kesehatan/lembaga pendidikan, terutama mereka yang bersentuhan dengan bidang  fisioterapis bahkan psikolog atau psikiater.

Pelatihan ini diadakan khusus untuk praktisi medis seperti dokter, dokter gigi, perawat, bidan atau profesi lain yang ingin menguasai penggunaan hipnotis untuk menghilangkan rasa sakit tanpa anestesi kimia. Teknik ini bisa diterapkan pada berbagai tindakan medis termasuk menyuntik, cabut gigi, khitan, menjahit luka, operasi besar/kecil, meringankan atau bahkan menghilangkan berbagai macam rasa nyeri/sakit dengan hipnosis untuk jangka waktu yang lama atau selamanya.

Apa itu self hypnosis?
Self Hypnosis adalah suatu metode untuk “memasuki” pikiran bawah sadar, sehingga kita dapat melakukan “pemrograman ulang” terhadap pikiran bawah sadar kita, dan juga juga “pembersihan data”, sehingga yang tersisa hanyalah hal-hal yang benar-benar “memberdayakan” diri kita kearah yang lebih baik tentunya.

Dengan Self Hypnosis kita memiliki kesempatan untuk “membentuk ulang” diri kita ! jadi mari kita mencoba menginstal ulang pikiran dan motivasi kita kearah yang lebih baik.
Bisa dikatakan Self Hypnosis adalah membuat diri kita reseptif terhadap sugesti yang akan kita berikan untuk diri kita sendiri.

Selama proses self hypnosis ini kita akan tetap sadar sepenuhnya. Dan ini aman. Ibarat mau menanam tanaman, kita harus mempersiapkan tanahnya terlebih dahulu agar bisa kita tanami, ya hanya itu saja.  

Manfaat self hypnosis

Tentunya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengetahui bagaimana cara melakukan self hypnosis ini. Dan di antara manfaat self hypnosis antara lain :
 
1. Menghilangkan atau Merubah Kebiasaan
Self hypnosis adalah salah satu teknik yang telah terbukti dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan yang buruk atau tidak pantas. Jika anda memiliki perilaku atau kebiasaan yang ingin anda berhentikan, maka self hypnosis adalah jawabannya, misalkan seperti berhenti merokok.
2. Menghilangkan Belief Negatif
Apakah anda memiliki pemikiran negatif yang berpengaruh terhadap interaksi anda dengan orang lain? Banyak pemikiran seperti, “Saya kurang baik” atau “Semua laki-laki tidak bisa dipercaya”, dapat memberikan dampak negatif yang besar dalam kualitas hidup anda. Melalui self-hypnosis anda dapat dengan mudah memprogram pikiran anda untuk menghilangkan pemikiran-pemikiran seperti itu dengan cepat dan permanen.
3. Memasukkan Sugesti Positif
Anda dapat memasukkan sugesti positif yang baru ke dalam pikiran bawah sadar anda dengan mudah menggunakan teknik ini. Apakah anda ingin berpikir, merasa, dan memiliki kualitas seperti Bill Gates? Apakah anda merasa bahwa dengan memiliki hal tersebut anda dapat meningkatkan keuangan anda? Self Hypnosis adalah jawabannya.
4. Mengurangi Rasa Sakit
Hypnosis seringkali digunakan dalam area medis untuk mengurangi rasa sakit. Bahkan pada zaman dahulu, hypnosis digunakan untuk melakukan operasi besar, bahkan dalam perkembangannya, operasi kanker, usus buntu, ataupun recovery pasca operasi dapat sangat terbantu dengan menggunakan hypnosis.
5. Mengurangi Stress Anda dapat mengurangi atau menghilangkan stress yang ada tanpa membuang energi.
6. Penurunan Berat Badan. 
Dengan self-hypnosis anda dapat menemukan belief-belief mengenai tubuh anda dan menghilangkan atau menguranginya. Dengan self-hypnosis apabila anda ingin mengurangi beberapa kilogram saja, Self-hypnosis akan sangat efektif.
Anda dapat menggunakan self-hypnosis untuk berbagai macam hal dan kami menyarankan pada anda untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang bagaimana self-hypnosis dapat menguntungkan bagi diri anda. Anda mungkin akan terkejut bahwa self hypnosis dapat membantu anda dalam berbagai bidang. Anda mungkin tidak membaca seluruh artikel ini atau bahkan melompat-lompatinya, tetapi anda akan tetap menangkap semua intinya dan anda memiliki kekuatan untuk menjadi tuan dari pikiran anda sendiri dan membuat perubahan yang mungkin selama ini hanya ada dalam imajinasi anda.
Dalam hipnoterapi, ada hypnoanesthesia yang merupakan penggunaan ilmu hipnosis untuk menghilangkan sakit atau nyeri yang dirasakan klien. Dan dalam sesi pelatihan hypnotis/hypnotherapy, para peserta pelatihan paling antusias saat mempelajari tentang hypnoanesthesia ini. Bagaimana tidak, orang yang semula merasa takut saat melihat jarum atau takut merasakan sakit, saat menjalani hypnoanesthesia sama sekali tidak merasakan takut atau pun sakit ketika ditusuk jarum berulang kali.

Mengapa demikian? Bahwa apa pun yang Anda pikirkan, tubuh akan menciptakannya sesuai dengan apa yang Anda pikirkan tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa pikiran manusia dapat memengaruhi respons tubuhnya. Oleh sebab itu, apa yang dialami tubuh tergantung dari apa yang ada dalam pikiran bawah sadarnya. Apa pun yang dipilih untuk dipercaya oleh pikiran sebagai hal yang nyata, itulah yang akan mendapat respons dari tubuh.

Contoh: ada seorang pemain basket yang lututnya keseleo pada 10 menit terakhir pertandingan. Karena pikirannya sepenuhnya terfokus pada permainan dan bagaimana memenangkannya, mungkin ia hanya merasakan tekanan pada lutut tapi tidak kesakitan. Pikirannya telah menyempitkan fokus perhatiannya untuk hanya menerima saran agar tetap berada di lapangan dan bermain sebaik mungkin.

Tekanan pada lutut hanya dirasakan si pemain di pikiran bawah sadarnya sebagai kesadaran minor yang tidak membutuhkan simpati atau pesan untuk merasakan sakit. Lututnya tidak menganggap bagian yang keseleo itu sebagai sumber rasa sakit, karena hanya otaknya yang bisa berpikir atau bereaksi merasakan sakit. Jika tidak ada pesan dari otak untuk merasakan sakit, ia pun tidak akan merasakan sakit. Setelah pertandingan selesai, barulah pesan dari lutut bisa sampai ke otak sehingga ia mulai merasa tidak nyaman.

Saat Anda memusatkan perhatian pada satu objek atau sensasi, perasaan lain akan dikesampingkan. Kenyataannya, Anda bisa saja membaca buku yang bagus di ruangan yang ribut penuh orang tanpa merasa terganggu.

Atau mungkin Anda pernah menonton film yang benar-benar bagus di bioskop saat menderita nyeri kepala. Selama menonton film, rasa nyeri tersebut mungkin tidak terasa sama sekali, tapi setelah filmnya habis, Anda kembali merasakannya. Sama prinsipnya dengan teori hipnosis yang mengolah pikiran bawah sadar, hypnoanesthesia juga demikian, yaitu memfokuskan pikiran klien terhadap sugesti atau objek tertentu dengan mengesampingkan rasa sakit atau nyeri yang dialami. Seperti yang Anda ketahui bahwa rasa nyeri atau sakit adalah suatu pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang bersifat sangat subjektif, protektif, sensasi sekaligus melibatkan emosi.

Dalam hypno analgesia, prinsipnya adalah mengurangi kepekaan klien terhadap rasa nyeri atau mengurangi sensitivitas dan ambang nyeri klien. Di sini klien masih merasakan rasa nyeri tapi intensitas dan sensasinya jauh berkurang, karena klien dituntun untuk kurang peka terhadap rasa nyeri tersebut. Hypnoanalgesia biasa diterapkan pada Kala I dan Kala II persalinan, si ibu dituntun untuk tetap merasakan kontraksi dalam rahimnya. Ini karena, pada dasarnya kontraksi tersebut sangat diperlukan untuk kemajuan proses persalinan, tapi dalam saat yang bersamaan klien juga dituntun untuk mengurangi ambang nyeri atau kepekaan terhadap nyeri kontraksi yang dirasakannya. Bahkan klien dituntun untuk dapat menikmati kontraksi yang terjadi sebagai sesuatu yang membuat klien merasa nyaman.

Sementara itu, pada hypnoanesthesia klien dituntun oleh terapis untuk benar-benar merasakan mati rasa atau baal, sehingga klien tidak merasakan sakit sama sekali. Hypnoanesthesia biasa dilakukan pada saat proses pembedahan, sedangkan pada persalinan biasanya dilakukan hanya saat proses penjahitan luka ruptur atau episiotomi. Saat hendak dilakukan penjahitan pada lukanya, klien dituntun untuk benar-benar mengabaikan rasa sakit atau nyeri, bahkan klien mati rasa dan baal sehingga proses penjahitan luka episiotomi benar-benar tidak menggunakan lidokain. Klien pun benar-benar tidak merasakan sakit saat perineumnya dijahit.

Teknik hipnosis untuk menghilangkan rasa sakit bisa diterapkan pada pasien yang mengalami nyeri misalnya karena asam urat, radang sendi, luka bakar, pasca operasi, masa penyembuhan luka, nyeri ambeyen, sakit kepala, rasa sakit akibat kanker dan segala jenis rasa sakit bisa diringankan atau dihilangkan sepenuhnya. Pelatihan ini fokus pada teknik anestesi mental dan penghilang rasa sakit yang mudah dan cepat diterapkan kepada pasien

Hypnosis itu adalah seni komunikasi prima, penyampaian informasi dari Sang hypnotis kepada subyek sebagai seni persuasi. Dengan hal tersebut kita semua kenal implementasi Perawat/Bidan kepada Pasien “Komunikasi Therapetik”

Kalau di lihat sejarah hypnosis adalah zaman dahulu dikenal dan dihubungkan dengan berbagai ritual keagamaan dan kepercayaan, kekuatan magis, dan supranarural, tetapi pendapat tersebut ditentang oleh Ahli Dunia Barat yaitu Dr Franz Anton Mesmer, Fr Joseph Gassner, Marquis Chastenet Dp Puysegur dan Dr James Esdaile. Meraka itu termasuk / pakar Magnestism dimana seseorang yang diberikan sugesti sehingga tangan dan kakinya menjadi kaku dan terjadi proses “somnabulism“ Menurut Dr James Braid (1842), Hypnosis adalah Acuan “Neurypnology”

Hypnosis Anestesi bagi kalangan Medis, Perawat, bidan dan Dokter sebagai pengganti alternatif mengatasi rasa sakit tanpa zat kimia dengan tujuan untuk mengurangi kecemasan pasien, rasa sakit, menghilangkan nyeri, rasa sakit atau mengalihkan rasa sakit menjadi rasa senang, mengurangi perdarahan dan mempercepat penyembuhan, tentu saja efisiensi bagi Pasien dan Tenaga Medis itu sendiri.

Hypnosis Anesthesi ini sangat baik untuk Perawat yang punya Balai Khitan, Khitan Center atau sejenisnya yang memberikan khitanan bagi publik (khususnya anak-anak). Ternyata benar bahwa Hypnosis yang dilakukan tanpa magic dan hanya komunikasi prima dengan komunikasi kepada Cortex Cerebri untuk mengalihkan rasa sakit yang dilakukan dengan cara santai dan nyaman secara optimal, mengoptimalkan rasa sakit atau mengubah rasa sakit…? Tentunya komunikasi yang prima, dimana keprimaan yang dimiliki setiap orang berbeda-beda, sehingga efek hypnosis yang diterima oleh setiap pasienpun berbeda -beda pula.

Materi Pelatihan:
  • Pengenalan dasar-dasar Hynosis (Self Hypnosis)
  • Pengenalan dasar-dasar Medical Hypnosis
  • Pengenalan dasar-dasar Fisiologi Hypnosis
  • Pengenalan Hypno Anestasia dan Surgery
  • Memahami hipnotis dengan baik dan benar.
  • Memahami Cara kerja pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.
  • Membongkar Rahasia keberhasilan hipnotis.
  • Berbagai teknik menghipnotis cepat yang cocok diterapkan dalam lingkungan medis.
  • Hipnoterapi dasar. Bagaimana cara menyembuhkan dengan hipnosis.
  • Hipnotis untuk permainan (dibahas sekilas saja sekedar agar Anda tahu dan bisa praktek kepada orang di sekitar Anda. Permainan hipnosis bukan menjadi fokus utama dalam pelatihan Medical Hypnosis).
  • Mempercepat penyembuhan segala penyakit dengan sugesti dan hipnosis.
  • Pengaruh sugesti bagi pikiran & tubuh pasien.
  • Memahami Mental Anesthesia. Menghilangkan rasa sakit hanya dengan "memprogram" pikiran pasien Anda, tanpa anestesi kimia.
  • Menyuntik, cabut gigi, khitan tanpa rasa sakit.
  • Mengurangi nyeri kronis yang dialami pasien.
  • Esdaile State / Coma State (Kondisi hipnosis yang sangat dalam dimana terjadi anestesi total di seluruh tubuh. Kondisi ini cocok untuk mempercepat penyembuhan dan melakukan operasi yang membutuhkan anestesi total.
  • Mempersiapkan operasi besar/kecil dengan hipnotis (tanpa anestesi kimia sama sekali atau mengurangi penggunaan anestesi kimia demi meminimalisir resiko).
  • Waking Hypnosis. Memunculkan efek hipnotis dalam kondisi sadar (tanpa induksi).
  • Self-Hypnosis. Menghipnotis diri sendiri untuk motivasi, kepercayaan diri, kontrol emosi, memperkuat ingatan, konsentrasi, kreativitas.
Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)

Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil dalam melakukan Therapy secara excellent dan profesional.

FASILITAS:
-Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH)
-Mendapatkan Gelar Non Akademis CMH(Certified Medical Hypnotist)
-Modul Materi

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

Sertifikasi dan Pelatihan ini langsung di pandu oleh :
FOUNDER MMIH Hermawan GS,SE,MM,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP 

Biaya investasi untuk 2 DAYS WORKSHOP SELF HYPNOSIS DAN  HYPNO ANESTESIA”.
Investasi Normal untuk umum adalah Rp 3,700.000,- per orang

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada dunia kesehatan/dunia pendidikan sekolah/kampus, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan SUPER SPECIAL PRICE

PAKET 2 HARI WORKSHOP INI HANYA :
1. Rp 2.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
25 orang.

2. Rp 1.500.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
35 orang.

3. Rp 1.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
50 orang.

4. Rp 750.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
70 orang.

5. Rp. 500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team/pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

PESERTA :
Masyarakat Umum, Dokter, Perawat, Bidan, Mahasiswa (calon perawat/bidan), dan tenaga medis lainnya.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan sesuai kesiapan masing-masing Lembaga kesehatan/lembaga pendidikan (Sekolah/Kampus).

DURASI WORKSHOP:  8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib.

METODE PELATIHAN : 30% teori dan 70% (Hands On Workshop)

Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam utk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang).

Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai. 

Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall/auditorium rumah sakit/kampus, sekolah atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara

BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA !
• Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist
 
Hubungi Bunda Keisha:
 
021-3320-3678 (Flexi)
 
0813-1140-8955 (Telkomsel)
 
0857-7251-4355 (Indosat)
 
0859-7311-3355 (XL)
 
PIN 294F204D (BBM)
 
PIN 7A079079 (Android)
 
0813-1140-8955 (WhatsApp)
Mengingat padatnya jadwal seminar / workshop dari Bapak Hermawan G.S, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar / workshop ini minimum 30 hari sebelumnya.

INFO :
2 DAYS WORKSHOP SELF HYPNOSIS DAN  HYPNO ANESTESIAini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi, Pendaftaran dibuka untuk Umum/Public (perorangan) pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 3.700.000 per orang, Anda berminat mengikuti 2 days workshop self hypnosis dan hypno anestesia untuk perorangan  ini? silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial..

Silahkan kunjungi kami di :

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio
Gaya 93,6 FM Setiap hari kamis pagi P
rogram  Live Talk Show Interactive         
Jam 07.00 - 08.00 WIB  “ MOTIVASI & PROVOKASI “
jam 08.00 - 09.00 WIB  “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “
Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com

0 komentar: