Minggu, 28 Juli 2013

KERJASAMA EVENT ORGANIZER (EO)

LATAR BELAKANG

Dunia bisnis, sangatlah luas. Apapun bisa dibisniskan dan dijadikan peluang bisnis. Sekarang ini lagi trend bisnis pelatihan, seminar dan kelas-kelas bisnis. Sebelumnya, kita tidak bisa membayangkan seminar yang cuma beberapa jam tapi biayanya bisa puluhan juta rupiah. Dengan memberi motivasi untuk perubahan yang dahsyat, visioner dan sebagainya bisnis ini terbukti cerah dan menjanjikan, buktinya pesertanya tetap membludak.


Sepintas apa yang menjadi produk kita adalah berupa motivasi berani mimpi, berani berubah, berani mencoba adalah hal-hal yang abstrak dan nggak terlihat. Tapi berkat kepiawaian nara sumber kita memainkan emosi peserta, body languange, pengalaman hidup dan garansi setelah mengikuti pelatihan membuat daya dobrak bagi diri peserta yang tadinya tidak mungkin, menjadi mungkin, tidak bisa menjadi bisa, tidak ada menjadi ada, diam menjadi bergerak. Berani jualan (busines) impian, mimpi akan kehidupan yang lebih baik. Motivasi yang menginspirasi banyak orang. Dan ilmunya akan selalu dikenang menjadi titik awal perubahan.

Bisnis pelatihan sifatnya bukan barang dan bukan juga jasa. Karena kalau jasa harus nampak hasilnya dan jelas pekerjaannya (job desk nya). Jadi inilah bisnis yang bagi sebagian orang berpandangan keliru, mana ada yang mau daftar, mau ikut kelasnya, apalagi bayar mahal!

Bidang pendidikan merupakan lahan empuk dan subur untuk dijadikan bisnis. Karena menurut pakar bisnis, ada 3 bidang bisnis yang tidak akan pernah mati, dalam keadaan perang sekalipun; yaitu, pendidikan, makanan dan kesehatan. Orang takut bodoh, karena bodoh berakibat miskin. Begitu juga orang tidak mau sakit, maka apabila sakit maka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengobati penyakitnya demi mendapatkan kesembuhan.

Ada sebutan bagi bisnis pendidikan yaitu Edu Preneurship. Dimana pendidikan menjadi lahan basah untuk berbisnis. Bisnis di bidang pendidikan bersifat padat modal, mahal dan jangka panjang. Untuk menilai sukses tidaknya bisnis pendidikan tidak bisa ditentukan oleh bilangan tahun, karena orang perlu bukti. Bayangkan, untuk bisnis sekolah tingkat SD, paling tidak indikator berkualitasnya sekolah tersebut, dilihat dari lulusannya. Berati harus nunggu selama 6 tahun untuk mendapat kepercayaan masyarakat. Tapi bisa juga berkualitas dilihat dari proses pendidikannya, input yang diberikan kepada siswa, juga hasil berupa kemampuan kognitif, apektif dan psikomotorik siswa.

Bisnis pendidikan adalah bisnis kepercayaan, maka sekalinya dipercaya image itu akan melekat pada lembaganya. Tidak perlu mencari siswa, tapi orang tua lah yang berbondong-bondong mencari lembaga semacam itu. Bisnis Pendidikan, seminar, workshop dan pelatihan keterampilan adalah salah satu peluang usaha yang nggak ada matinya, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMU, D1-D3, sampai tingkat perguruan tinggi mempunyai prospek yang selalu cerah.

-Membuat proposal pelatihan sebaik mungkin sehingga mampu menarik target pasar agar mau mengikuti pelatihan yang ditawarkan. Hal ini terutama untuk konsep pelatihan dengan segmen pasar corporate dan instansi pemerintah.

-Menyampaikan proposal pelatihan melalui surat. Selain disampaikan secara langsung ke instansi tertentu, juga bisa dikirim melalui surat. Setelah beberapa hari, kira-kira surat tersebut sudah sampai di tempat tujuan, kita konfirmasi melalui telepon. Kalau mereka siap, maka segera membuat janji untuk bertemu, kita harus siap presentasi.

-Membuat website, untuk mengenalkan lembaga pelatihan kepada publik. Keberadaan website ini sangat penting karena perusahaan-perusahaan middle up yang menjadi target pasar sekarang banyak yang mencari informasi lembaga pelatihan melalui internet.

-Memberi alternatif tawaran harga yang bervariasi.

-Merekrut instruktur dan karyawan bukan dari orang yang sudah berpengalaman di pelatihan lain, agar mudah di-setting dan memiliki freshgrade (paradigma baru) sehingga bisa menemukan tim yang sevisi dan semisi untuk membangun tujuan yang sama.

Strategi pemasaran untuk segmentasi pasar umum

Segmentasi pasar umum di sini maksudnya adalah, peserta pelatihan bisa diikuti oleh orang banyak, siapa pun, balk dari pelajar, mahasiswa, maupun orang dewasa lain. Untuk menjangkau mereka, ada beberapa strategi yang bisa digunakan.

-Sebar pamflet dan tempelkan di tempat-tempat strategis, minimal tiga Minggu sebelum hari H pelatihan. Semakin banyak pamflet yang disebar, semakin banyak peluang orang untuk tahu, dan bila kemudian mereka tertarik, maka mereka pasti akan datang ke pelatihan.

-Mencari target pasar melalui internet : Twiter, Facebook dan lain-lain.

KERJASAMA EVENT ORGANIZER
Setelah sukses menggelar beberapa Event Seminar dan Workshop di beberapa kota besar di Indonesia, Maka kami bermaksud mengadakan kerja sama untuk juga mengadakan event-event serupa di kota-kota lain diseluruh Indonesia.

Bagi Anda yang berada di kota –kota besar diseluruh Indonesia, yang terbiasa mengadakan event pelatihan/workshop dan seminar baik untuk In-house Training maupun untuk public, atau bisa juga bagi Anda yang punya jaringan dan banyak relasi baik di perusahaan swasta maupun di instansi pemerintahan kami menawarkan kerjasama untuk mengadakan Pelatihan, Training, Workshop, Seminar dengan lembaga kami HR Empowering Indonesia dan MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy).

Anda dapat bergabung dengan kami sebagai mitra EO HR Empowering Indonesia dan MMIH Cabang atau bisa juga dengan menggunakan bendera sendiri atau bendera lain. Kami siap membantu dan membimbing untuk suksesnya event seminar dan pelatihan yang akan Anda adakan. Selain itu Anda dapat juga menjadi penyelenggara (EO) lokal untuk setiap kegiatan seminar, pelatihan, workshop yang akan kami adakan diseluruh kota-kota di Indonesia.

Bentuk Kerjasama

1. Organisasi/EO Anda menangani hal-hal yang berhubungan dengan:

1. Pembuatan dan penyebarluasan proposal kegiatan.

2. Penyewaan gedung/lokasi kegiatan.

3. Pembicara / Trainer

4. Akomodasi

5. Konsumsi.

6. Peralatan dan perlengkapan.

7. Publikasi offline (media cetak, spanduk, brosur, dll)

8. Publikasi online

9. Pendaftaran peserta.

10. Dokumentasi.

11. Seksi acara, termasuk seminar kit

12. Pendanaan dan Sponsorship.

13. Hal-hal lain yang berhubungan dengan kepanitiaan.

2. Pihak kami HR Empowering Indonesia menangani hal-hal yang berhubungan dengan:

1. Pembicara / Trainer

2. Publikasi online.

3. Asistensi kepanitiaan (demi kelancaran tugas panitia)

Syarat dan Kompensasi

1. Sistem kerjasama yang diterapkan adalah bagi hasil dari keuntungan panitia (penghasilan setelah dikurangi seluruh biaya).

2. Transport dan akomodasi pembicara dan team menjadi tanggung jawab panitia lokal jika dilakukan diluar kota atau luar pulau.

3. Dalam setiap publikasi – termasuk proposal kegiatan, harus disebutkan bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Organisasi/EO Anda dengan HR Empowering Indonesia dan MMIH.

Bentuk / Pola Kerjasama :

Profit Sharing (Bagi Hasi 50:50, setelah di kurangi semua biaya operasional)

Silahkan ajukan permohonan kerja sama dan Kirim profil Anda melalui email : bundakeisha49@yahoo.com.

Keterangan lebih lanjut mengenai syarat dan kentuan kerjasama dan lain sebagainya bisa menghubungi :

Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)

1 komentar:

weedhus.com mengatakan...

😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
.
Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
.
Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
.
"Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
.
Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini, untuk di arahk
.
Kaos Dakwah Terbaru
Testimoni di Instagram: #gootickapparel
.
Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
Fashion