Minggu, 28 Juli 2013

PROGRAM PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER


PROGRAM 1 DAY CHARACTER BUILDING
PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK KARYAWAN DAN PIMPINAN

Manfaat pelatihan bagi perusahaan sudah pasti sangat berpengaruh besar terhadap perusahaan itu sendiri dan juga karyawan pada khususnya. Untuk perusahaan yang mempunyai orientasi jangka panjang, sangat memerlukan pelatihan untuk karyawannya yang dilakukan secara kontinyu dan terprogram sesuai dengan kebutuhan masing-masing divisi atau pun tim kerja di dalam divisi dan management. Perusahaan berharap dengan pelatihan yang dilakukan dapat meningkatkan efisiensi dan perkembangan usaha, sedangkan untuk karyawan akan membuat sumber daya yang meningkatkan keterampilan, keahlian, inovasi dan kinerja yang tinggi dalam bekerja.

Pelatihan yang kontinyu dan terprogram memang membutuhkan biaya yang cukup besar, baik yang dilakukan sendiri dengan berbagi ilmu antar karyawan, maupun bekerja sama dengan lembaga pelatihan. Namun tanpa pelatihan yang kontinyu dan terprogram, perusahaan dapat mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi untuk menanggung biaya kerusakan, kesalahan atau kecelakaan akibat kerja terhadap karyawan, belum lagi tingkat turn-over karyawan yang sangat tinggi, dikarenakan kejenuhan dan merasa tidak berkembang dan dihargai oleh perusahaan.

Perusahaan yang menyadari bahwa karyawan adalah asset yang harus dijaga dan dikembangkan, bukan sebagai orang yang hanya bekerja dan menjadi beban pengeluaran dari perusahaan, selalu membuat rencana yang terarah terhadap perkembangan dan kesejahteraan karyawannya, sehingga karyawan yang diberi pelatihan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja, yang sudah tentu berpengaruh besar terhadap perusahaan juga. Ibarat sebuah komputer atau mesin, yang harus selalu dirawat, diservis dan update software atau hardware yang digunakan agar lebih cepat dan efektif bekerjanya, begitu pula dengan karyawan. Dari beberapa perusahaan yang telah menyelenggarakan pelatihan terhadap karyawan bertujuan karena perusahaan menginginkan adanya perubahan dalam kinerja karyawan, sehingga sesuai dengan tujuan perusahaan. 


Organisasi di Perusahaan Anda mungkin sudah sangat luar biasa, tapi pendidikan karakter unggul kepada seluruh karyawan dan pimpinan tetap diperlukan, agar semua hal yang sudah luar biasa itu bisa tetap menjadi sangat luar biasa di sepanjang kehidupan organisasi. Pendidikan karakter dalam organisasi atau perusahaan bertujuan membangun kualitas pribadi yang mampu berkontribusi secara luar biasa untuk kepentingan organisasi dan stakeholder. Dan Umumnya, kualitas karakter yang dibutuhkan meliputi kejujuran, menghormati, tanggung jawab, keadilan, kewajaran, kebenaran, melayani, merawat, integritas, disiplin, keberanian, bergaul, kebajikan, pengasih, sopan-santun, terpercaya, dan patuh pada etika dan standar moral positif.

Program pengembangan karakter ini dirancang untuk tujuan membawa karyawan dan pimpinan bersama-sama kepada perilaku kerja yang penuh integritas, etis, dan loyal kepada organisasi. Program ini akan menyentuh sifat, perilaku, kebiasaan-kebiasaan, dan moralitas peserta.

Hal ini akan menciptakan kesadaran moral dalam pengembangan karakter, menghasilkan sumber daya manusia yang sensitif terhadap nilai-nilai integritas, loyalitas, etis, dan moralitas. Kondisi ini akan menjadi hal ideal untuk membangun fondasi organisasi yang kredibel dan berkualitas tinggi.

Dari kisah orang-orang sukses kami menemukan bahwa mereka sukses karena telah memahami bahwa keberhasilan itu bisa di dapatkan dengan cara memfokuskan diri untuk melakukan apa yang diperlukan.

Di mana semua itu dilakukan melalui karakter diri yang telah diperkaya dengan nilai integritas, kejujuran, kebaikan, motivasi, dan kebijaksanaan diri tertinggi.

Oleh karena itu, bila seseorang ingin menjadi pribadi berkarakter sukses, maka dia harus meletakkan setiap keinginan, harapan, obsesi, dan cita-citanya di dalam karakter diri yang menegaskan kesuksesan secara bijak. Karakter diri yang telah diperkaya itu akan berjuang tanpa mengenal kata menyerah, untuk mendapatkan apa yang diinginkan di dalam hidupnya dengan visi yang jelas. Karakter diri juga akan belajar tentang apa yang baik, serta berkembang untuk meningkatkan semua potensi baik ke dalam diri.

Pelatihan ini mempersiapkan karyawan dan pimpinan untuk menjadi profesional dengan karakter pekerja keras, proaktif, jujur, tekun, ramah, memberikan dan melayani, pencari solusi untuk menuntaskan masalah, berjiwa besar, tidak suka mengeluh, setia, bertatakrama, dan selalu belajar untuk hal-hal baru.

Setiap pribadi itu unik, jadi setiap pribadi harus memahami apa saja yang baik buat dirinya, tidak asal mengcopy karakter orang lain menjadi karakter dirinya, dan harus berpikir positif untuk menjadi yang terbaik yang ideal dengan diri sendiri.

Salah satu cara untuk membangun karakter yang sesuai dengan jati diri Anda, adalah dengan mengidentifikasikan semua kekurangan dan ancaman diri, kemudian membangun karakter diri yang ideal melalui kekuatan fisik tubuh, mental diri, emosional diri, pergaulan sosial, dan pengembangan kekuatan spiritual dan motivasi.

Apa Yang Dipelajari Peserta Dalam Pelatihan Character Building Ini?

1. Peserta akan belajar tentang strategi pengembangan karakter diri yang berkelanjutan.

2. Peserta akan belajar cara menyalakan kembali semangat untuk pengembangan profesionalisme diri.

3. Peserta akan belajar tentang karakter berdasarkan deskripsi fisik, cara bicara, tindakan, perilaku, emosi, pikiran batin, reaksi, dan karakter dialog yang positif.

4. Peserta akan belajar untuk menjadi pribadi yang berkomitmen dalam membangun keseimbangan tubuh, jiwa, dan pikiran.

5. Peserta akan belajar cara menampilkan emosi diri yang sesuai dengan situasi dan kondisi, serta mengendalikan emosi negatif dari aspek diri, yang peka terhadap perasaan sendiri dan orang lain, dan selalu tenang dalam situasi sulit.

6. Peserta akan belajar cara menggunakan keterampilan sosial anda untuk bersama-sama dengan orang lain menyelesaikan konflik, berkomunikasi secara efektif, menjadi pribadi yang menyenangkan, berkarakter positif, jujur, memiliki empati, pendengar yang baik, sopan, ramah dan tak mementingkan diri sendiri.

7. Peserta akan belajar cara memberikan pelayanan dan membantu hidup diri sendiri dan orang lain menjadi lebih berhasil.

8. Peserta akan belajar cara menghapus kekuatan ego diri yang selalu mementingkan diri sendiri, dan rasa bangga yang memisahkan dirinya dari realitas kehidupan.

9. Peserta akan belajar cara mengintegrasikan semua hal-hal baik dalam hidup ke dalam karakter diri yang diperkaya dengan nilai-nilai positif.

Pelatihan atau Training ini akan mengantar peserta kepada perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan pekerjaan di kantor. Kemudian mengarahkan peserta untuk Mengenal semua kekuatan diri sendiri secara positif; menerima diri sendiri apa adanya, lalu mau berdamai, puas, bersyukur, dan bangga dengan diri sendiri; mengembangkan diri dengan pikiran positif untuk mengoptimalisasikan semua potensi dan bakat terpendam di dalam diri; dan memotivasi diri untuk menjadi seorang pribadi yang sukses dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Tujuan pelatihan tersebut akan terlaksana dengan baik apabila pelatihan diberikan secara tepat dan adanya kerjasama yang baik antara karyawan maupun pimpinan atau management, dengan melakukan analisa kebutuhan pelatihan secara tepat sehingga benar-benar bermanfaat dan memenuhi kebutuhan perusahaan untuk semakin berkembang.

Registrasi dan Informasi untuk Waktu, Tempat dan Investasi Workshop ini ...

Hubungi Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)

0 komentar: