Minggu, 28 Juli 2013

PROGRAM SPONSORSHIP DAN DONATUR.

PROGRAM SPONSORSHIP & DONATUR.

ROADSHOW SEMINAR, WORKSHOP/PELATIHAN GRATIS, UNTUK DUNIA PENDIDIKAN DI SELURUH INDONESIA.

Sebagai wujud dari pelayanan, dedikasi dan kepedulian kami kepada masyarakat, KHUSUSNYA DUNIA PENDIDIKAN, Sehubungan dengan semakin maraknya “TRADISI TAWURAN PELAJAR / MAHASISWA” yang akhir-akhir ini semakin parah, sangat memprihatinkan, serta sudah memakan banyak korban yang meninggal dunia membuat banyak pihak terutama para Orang Tua yang mengkhwatirkan kondisi KEAMANAN dan KESELAMATAN buah hatinya dalam menuntut  ilmu di sekolah/kampus.

Akhir-akhir ini kita sering melihat berita di media massa banyaknya tawuran yang dilakukan oleh anak-anak dibangku sekolah terutama pada tingkat SMA. Hal ini tentu membuat kita miris betapa tidak negara yang terkenal memiliki bangsa yang ramah pada zaman dahulu pada saat ini menjadi negara yang bisa dibilang merupakan salah satu negara yang tidak aman.

Hingga anak-anak yang masih berada dibangku sekolah yang mendapatkan pelajaran mengenai etika, cinta tanah air, persaudaraan, dll. Malah melakukan tindakan yang kurang terpuji atau bisa dibilang mengarah kepada kriminalitas.

Hal ini menimbulkan tanda tanya besar dalam benak kita semua, apa manfaat tawuran yang dilakukan para pelajar tersebut?. Harga diri kah atau sekedar mencari popularitas atau kekuasaan atas siswa sekolah/kampus lain.

Kadang siswa melakukan tawuran hanya karena ikut-ikutan terutama bagi siswa sekolah/kampus yang merasa memiliki “musuh bebuyutan”. Bahkan tawuran yang terjadi kadang hanya karena alasan yang sepele atau bahkan mungkin karena sesuatu yang dibuat-buat dan tidak masuk akal.

Tapi bagi sebagian golongan yang memiliki atau mengambil keuntungan dari tawuran tersebut tentu tidak mempermasalahkan alasan atau apapun juga yang memicu tawuran antar pelajar/mahasiswa tersebut.

Inilah yang perlu diperhatikan dan direnungkan secara mendalam terutama bagi pelajar Indonesia. Jangan hanya melakukan tawuran yang tak lain karena modal ikut-ikutan golongan yang sebenarnya berada dijalan yang salah.

Timbulnya tawuran pelajar diberbagai daerah harusnya mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak yang bersangkutan.

Peran serta Guru, orang tua/wali murid, keluarga, dan masyarakat sekitar tentu diharapkan mampu menjadikan pemikiran pelajar/mahasiswa Indonesia sedikit terbuka sehingga tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji, yang mana tindakan tersebut sebenarnya justru merugikan diri mereka sendiri.

Peran serta guru dalam mendidik pelajar Indonesia terutama yang berkaitan dengan pengetahuan etika, pendidikan karakter, pendidikan mental emosional, pendidikan spiritual/agama, cinta kasih kepada sesama, persaudaraan, dan cinta tanah air diharapkan lebih diutamakan agar kasus-kasus tawuran antar pelajar bisa diminimalisir.

Tapi memang karena pada dasarnya sekolah/kampus, dosen/guru bukanlah satu-satunya penanggung jawab tindakan tawuran antar pelajar yang terjadi

Peran keluarga terutama orang tua juga memiliki andil besar, perhatian dari kedua orang tua dapat meminimalisisr kondisi psikologis pelajar untuk melakukan tindakan-tindakan kriminal termasuk tawuran. Orang tua yang kurang memberikan perhatian kepada anak mereka akan membuat anak cenderung liar, dan melakukan hal-hal yang tidak dapat dikontrol oleh orang tua mereka.

Karena anak cenderung merasa bebas dan berhak melakukan apapun yang dia mau dan dia suka. Apabila dosen/guru menjadi penanggung jawab siswa/mahasiswa disekolah/kampus. Maka dirumah orangtua lah yang memiliki tanggung jawab terhadap anak-anak mereka.

Selain guru dan orang tua, faktor penting yang memiliki pengaruh terhadap pelajar adalah lingkungan sekitar, terutama masyarakat. Bahkan kadang lingkungan memberi pengaruh yang lebih besar dari pada guru/dosen dan keluarga, hal ini tidak dapat dipungkiri karena pelajar memiliki porsi yang lebih besar ketika bergaul dengan lingkungan daripada dengan guru dan keluarga mereka.

Oleh sebab itulah peran serta masyarakat untuk “mendidik” pelajar maupun orang-orang dilingkungan mereka agar memiliki perilaku yang terpuji diharapkan dapat terjaga dan selalu berkesinambungan. Jangan sampai lingkungan (masyarakat) memberi pengaruh agar pelajar maupun orang yang terlibat dalam masyarakat untuk melakukan hal-hal yang kurang baik atau menjurus pada kriminalitas.

Dari kesemuanya itu sebenarnya memiliki satu garis merah atau bertemu dalam satu titik yaitu “KESADARAN”. Kesadaran inilah yang sebenarnya bisa menjadi senjata ampuh untuk mengatasi banyaknya tawuran antar pelajar.

Kesadaran dari guru dan orang tua serta kesadaran yang lebih dari masyarakat serta pelajar itu sendiri, walaupun mungkin tidak mudah untuk mencapai tingkat kesadaran semua (dosen/Guru, orang tua/keluarga, siswa dan masyarakat).

Tapi kesadaran tinggi dari siswa atau pelajar/mahasiswa tersebut sebenarnya sudah cukup menutup kesadaran dari pihak lain, karena siswa yang sadar akan tanggung jawabnya tentu akan mampu menempatkan diri dan melakukan sesuatu yang sesuai dengan pengetahuan yang diterimanya.

Tetap diharapkan kesadaran semua pihak terkait dapat terbentuk agar pelajar Indonesia tidak “merasa sendirian” mengatasi segala problem dilingkup kehidupan pelajar Indonesia. Dan semua pelajar Indonesia diharapkan bersatu, belajar tekun agar pada saatnya nanti mereka siap sebagai generasi penerus bangsa ini baik, SEHAT SECARA MENTAL EMOSIONALNYA  untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik dan penuh kedamaian.

Kami sangat peduli dan mendukung para penanggung jawab dunia pendidikan (Rektor, Dekan, Kepala Sekolah, Guru, Dosen) yang terus berupaya mencari solusi dan jalan keluar bagi penyelesaian masalah TAWURAN PELAJAR/MAHASISWA agar bisa di akhiri dan bukannya malah menjadi BUDAYA dan POTRET BURAM bagi dunia pendidikan negeri ini.

Untuk itu Lembaga kami MMIH ( Master Mind Institut of Hypnotherapy menawarkan program Roadshow Seminar, Training dan Workshop GRATIS, Untuk dunia pendidikan di seluruh wilayah di Indonesia. Tentunya dengan dukungan para sponsor dan donatur dari masyarakat / instansi / perusahaan-perusahaan yang peduli dengan generasi penerus bangsa dan kemajuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Program Roadshow Seminar, Training dan Workshop GRATIS ini, sebagian besar di danai oleh sponsor dan para donatur

Anggaran Biaya dengan estimasi peserta 100 orang per event
No
Uraian
Volume
Ket
 Harga
 Jumlah
1
Kesekretariatan
Sewa tempat pelatihan
1
Hari
Rp 0
Rp 0
Insentif / Fee Trainer     
2
Orang
Rp 5.000,000
Rp 10,000,000
Insentif / Fee Fasilitator
5
Orang
Rp 1.000,000
Rp   5,000,000
Sertifikat
100
lembar
Rp      15,000
Rp   1.500,000
Tool kit
100
Paket
Rp      35,000
Rp   3.500,000
Jumlah 
Rp 20,000,000
2
Publikasi
Spanduk
2
buah
Rp    100,000
Rp      200,000
Backdrop
1
buah
Rp    250,000
Rp      250,000
Leaflet
5
rim
Rp    100,000
Rp      500,000
Jumlah 
Rp      950,000
3
Dokumen
Album Foto Dokumen
1
Paket
Rp    950,000
Rp      950,000
Video Shooting
1
Paket
Rp 3,500,000
Rp   3,500,000
Jumlah 
Rp   4,450,000
4
Konsumsi
Panitia/Peserta
Jumlah 
Rp   5,000,000
5
Logistik
Sewa kursi
100
buah
Rp      5.000
Rp     500,000
Tanda peserta  
100
buah
Rp      5,000
Rp     500,000
Tanda panitia   
10
buah
Rp      5,000
Rp       50,000
Sewa Infokus
8
jam
Rp    50,000
Rp     400,000
Jumlah 
Rp  1,450,000
Jumlah Total
Rp 31,850,000

SPONSORSHIP
Pada kesempatan ini kami tawarkan kepada pihak-pihak yang berminat untuk berpartisipasi sebagai sponsor maupun donator dalam program Roadshow Seminar, Training dan Workshop GRATIS, Untuk dunia pendidikan di seluruh wilayah di Indonesia.
·           SPONSOR PLATINUM
·           SPONSOR GOLD
·           SPONSOR SILVER

SPONSOR PLATINUM
Ketentuan partisipasi  sponsor Platinum
Sponsor platinum adalah partisipan yang bersedia menyediakan dana sebesar 65% dari total kekurangan biaya kegiatan. Batas akhir kesediaan partisipan sebagai sponsor tunggal adalah 7 (tujuh hari) sebelum acara berlangsung.
Fasilitas yang disediakan oleh panitia :
1. Pencantuman nama perusahaan/instansi sebagai bagian dari nama kegiatan.
2. Promosi perusahaan / presentasi selama 30 menit kepeserta kegiatan.
3. Penyebutan nama perusahaan sebagai sponsor utama/mitra kerjasama pada iklan radio
4. Pencantuman logo perusahaan pada :
     a. Backdrop
         Jumlah      : 1 buah
     b. Sepanduk
         Jumlah      : 2 buah
     c. Lifleat      
         Jumlah      : 5 rim
    d. Iklan kegiatan di Media cetak
5. Sponsor akan dipublikasikan oleh moderator selama acara berlangsung
6. Panitia menyediakan tempat untuk promosi produk / Booth Stand utk perusahaan
7. Panitia membagikan brosur perusahaan kepada peserta.

SPONSOR GOLD
Ketentuan partisipasi  sponsor Gold
Sponsor Gold adalah partisipan bersedia menyediakan dana sebesar 45% dari total kekurangan biaya kegiatan. Batas akhir kesediaan partisipan sebagai sponsor Gold adalah 7 (tujuh hari) sebelum acara berlangsung.
Fasilitas yang disediakan oleh panitia :
1. Penyebutan nama perusahaan sebagai sponsor iklan radio.
2. Pencantuman logo perusahaan pada :
     a. Backdrop
         Jumlah     : 1 buah
     b. Sepanduk           
         Jumlah     : 2 buah
     c. Lifleat     
         Jumlah     : 4 rim
    d. Iklan kegiatan di Media Cetak
3. Sponsor akan dipublikasikan oleh moderator selama acara berlangsung
4. Panitia menyediakan tempat untuk promosi produk / Booth Stand utk perusahaan
5. Panitia membagikan brosur perusahaan kepada peserta

SPONSOR SILVER
Ketentuan partisipasi  sponsor Silver
Sponsor Silver adalah partisipan bersedia menyediakan dana sebesar 15% dari total kekurangan biaya kegiatan. Batas akhir kesediaan partisipan sebagai sponsor Silvver adalah 7 (tujuh hari) sebelum acara berlangsung.
Fasilitas yang disediakan oleh panitia :
1. Pencantuman logo perusahaan pada :
    a. Backdrop
        Jumlah     : 1 buah
    b. Sepanduk           
        Jumlah     : 2 buah
    c. Lifleat     
        Jumlah     : 4 rim
    d. Iklan kegiatan di Media Cetak
2. Sponsor akan dipublikasikan oleh moderator selama acara berlangsung.
3. Panitia membagikan brosur perusahaan kepada peserta

DONATUR
Adalah perusahaaan / Instansi yang peduli dan bersedia memberikan donasinya dalam bentuk dana berupa uang, harapan kami minimal satu perusahaan / Instansi memberikan donasinya minimal
Rp 5.000.000,- per bulan,

Donatur perorangan/pribadi tidak di tentukan nilainya alias sukarela...
*Catatan : Uang Donasi bisa diberikan per bulan, per enam bulan atau langsung per satu tahun (12 bulan langsung diberikan di muka) atau sesuai kesepakatan.

KETENTUAN KERJASAMA SPONSORSHIP

1.  PROSEDUR UMUM
a.  Memberikan identitas pembawa proposal (Surat Tugas, Kartu Nama, KTP/KTM/SIM)
b.  Calon Sponsor mengisi 2 (dua) lembar surat tanda terima proposal yang diajukan oleh pembawa proposal
c.  Calon sponsor mengisi 2 (dua) rangkap kontrak kerjsama sponsorship dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak diatas.
d.  Calon sponsor dianggap sah sebagai sponsor setelah melakukan pembayaran uang muka minimal 50% dari perjanjian kontrak awal.
e.  Pembayaran dianggap sah apabila panitia telah menerima uang tunai atau bila dana telah dicairkan.
f.  Pembayaran pertama dilakukan paling lambat 2 (dua) hari kerja setelah kontrak kerjasama sponsorship ditandatangani.
g. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank BCA No. Rekening 343-000-2600 Atas Nama :.Hermawan Gatot Soehendro

2. LOGO PERUSAHAAN
    a. Pola / desain sponsor yang dibutuhkan untuk sponsorship diserahkan satu minggu sebelum item diminta naik cetak/dibuat.
Logo perusahaan dapat diserahkan kepada pembawa proposal atau dikirim lewat email.

*KETENTUAN YANG BELUM DIATUR DALAM PROPOSAL INI DAPAT DITENTUKAN KEMUDIAN ATAS KESEPAKATAN BERSAMA.


Formulir Sponsor / Donatur

No :..............................


Yang bertanda tangan dibawah ini :


Nama
:..................................................................................


        
Perusahaan/Instansi
:..................................................................................


      
Bergerak dibidang
:..................................................................................


Alamat
:..................................................................................


 ..................................................................................


Telepone / HP
:..................................................................................


E-Mail
:..................................................................................


Katagori Sponsor  :

(   )  SPONSOR PLATINUM

(   )  SPONSOR GOLD

(   )  SPONSOR SILVER

(   )  Donatur atas nama :                                           
(   )  Pribadi (   ) Perusahaan


Uang senilai
:..................................................................................


....................................................................................

Catatan : Yang bernama tersebut diatas  telah bersedia menjadi sponsor / donatur Program Peduli pendidikan untuk penyelenggaran Seminar, pelatihan  dan  Workshop Gratis ke lembaga pendidikan diseluruh Indonesia, berdasarkan kesepakatan bersama antara pihak Sponsor/Donatur dengan MMIH (Master Mind Institute of hypnoterapy)


                                                                                           Bekasi, Tgl ............................ 2014



Sponsor / Donatur                                                             Panitia Seminar / Workshop MMIH 




               
..................................                                                         .............................       .............................




Informasi lebih lanjut hubungi Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)

Reaksi:

0 komentar: