Minggu, 28 Juli 2013

WORKSHOP HYPNOBIRTHING MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT

PROGRAM 1 DAY WORKSHOP HYPNOBIRTHING 
MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT
Adalah kebahagian seorang wanita secara utuh dapat memberikan buah hati dan melengkapi keluarga dengan kehadiran permata hati dan alangkah lengkapnya sebagai seorang wanita jika dapat melahirkan secara normal. Namun banyak para wanita yang enggan melakukan persalinan secara normal ini, karena takut akan rasa sakit atau takut melaihat darah. 

Melahirkan merupakan kodrat wanita yang sudah ditetapkan Tuhan. Kami percaya bahwa tubuh wanita sebetulnya sudah dirancang sedemikian sehingga bisa melahirkan secara alami dengan mudah tanpa rasa sakit yang berarti.  Namun sebaliknya karena rasa takut dan tegang, saat mau melahirkan maka.rasa.sakit.yang.kecil.menjadi.sangat.berat.

APA ITU HYPNOBIRTHING?
Hypnobirthing adalah penggunaaan hypnosis untuk proses persalinan yang alami , lancar alami. Ibu hamil masuk dalam relaksasi yang dalam dan dialakukan dalam keadaan sadar. Selain berguna untuk mengurangi rasa sakit dan memperlancar proses persalinan. Hypnobirthing atau penggunaan hypnosis selama masa kehamilan bisa mencegah gangguan emosional baik saat sebelum persalinan dan setelah persalinan. Kalau Anda bisa relaks saat melahirkan, bukan hanya Anda bisa melahirkan dengan mudah, cepat, dan lancar, Anda juga tidak merasakan sakit yang berarti.

Dan rasa santai ini tentunya hanya bisa diperoleh apabila Anda sudah melakukan persiapan secara fisik maupun psikologis. Artinya, Anda harus bisa melenyapkan semua rasa takut dan cemas. Ibu hamil bisa masuk dalam alam pikiran bawah sadar. karena kedahsyatan alam bawah sadar membuat seorang ibu bisa menjalin komunikasi efektif alias berbicara kepada si jabang bayi di rahim. Tentu saja jalinan kasih sayang kepada janin di dalam rahim akan terjalin sejak dini.

Intinya manusia bisa mengkoordinasikan fungsi mind body soul (pikiran tubuh dan jiwa) secara harmonis sehingga didapatkan persaan bahagia dalam proses persalinan maupun saat masa kehamilan dan pasca melahirkan.  Dengan metode hipnotis - hipnoterapi memberikan anda tata cara untuk menata rasa sakit atau tanpa sakit dengan cara mencapai kondisi relaksasi yang dalam. 

Dan dengan sesi hipnoterapi anda dapat mengatur Rasa sakit, Anda juga akan diajarkan cara membuat bagian tubuh Anda mulai dada sampai lutut mati rasa. Walaupun tubuh anda mati rasa, namun Anda tetap sadar sepenuhnya dan dapat melihat kehadiran buah hati sehingga mengakibatkan semakin kuatnya ikatan lahir dan bathin antara ibu dan anak. Itulah keuntungan dari Mental Anesthesia yang diperoleh dengan hipnosis.

Dan yang jelas tidak mengunakan zat kimia untuk hal ini yang akan mengurangi zat hidup anda sehingga anda akan panjang umur. Sebenarnya, manfaat hipnoterapi untuk menghilangkan rasa sakit sudah dikenal ratusan tahun yang lalu bahkan sebelum dunia medis menemukan obat bius. Sekitar tahun 1837, adalah John Elliotson, seorang dokter Inggris yang memperkenalkan manfaat hipnosis untuk memunculkan anestesi (mati rasa) secara alami tanpa obat bius.

SEJARAH SINGKAT
Hypnobirthing berasal dari kata hypnos berarti tidur, merupakan penggalan dari kata hypnosis/hypnotism, yaitu komunikasi pikiran bawah sadar. Birthing berarti melahirkan. Meski demikian, hypnobirthing adalah suatu istilah yang dipatenkan oleh Marie F Mongan sejak tahun 1989.

Meski secara modern di AS metode hypnotherapy untuk melahirkan sudah dikenal sejak tahun 1950-an dengan istilah istilah lain yang menandung pemaknaan yang sama yaitu hypnobabies, hypnobirth, hypnosis for birthing, hypnosis for babybirth , hypnosis for child .

Selain itu tokoh tokoh hypnotherapy di berbagai penjuru dunia sudah biasa membantu wanita hamil – menghipnosis supaya dalam masa kehamilan bisa selalu tenang, rileks dan jauh.dari.rasa.sakit.

SIAPAPUN BISA MELAKUKAN HYPNOBIRTHING :
Setiap wanita bisa melakukan hypnobirthing. Prinsipnya adalah relaksasi pikiran , relaksasi nafas dan relaksasi tubuh. Relaksasi atau hypnobirthing ini bisa dilakukan oleh hypnotherapis, Dokter juga para medis kepada pasien sang ibu hamil, bisa juga dilakukan oleh suami (yang sudah mendapat pelatihan hypnobirthing) kepada istrinya saat masa hamil, bisa dilakukan oleh ibu hamil (self hypnosis) hanya dengan ikut pelatihan singkat.

Melakukan hypnobirthing hanya butuh pelatihan singkat, karena pada dasarnya upaya sinkronisasi antara mind body soul tidak sulit dilakukan oleh siapapun. Karena sebetulnya hypnosis adalah proses sehari hari yang disadari atau tidak disadari terjadi di sekitar kita, dan kita pun mengalami. Prinsipnya bagaimana kita bisa fokus, rileks dalam suasana tenang, dan kita sadar sepenuhnya. Ada kekeliruan bahwa masuk ke hypnosis atau bawah sadar seolah oleh kita jadi tidak sadar bengong dll. Itulah kesalahfahaman yang selama ini dipegang oleh masyarakat. Karena memang banyak media yang meliput hypnosis dengan perspektif.yang.keliru.

MANFAAT HYPNOBIRTHING
Untuk Ibu : Ibu hamil bisa memanage atau mengurangi kadar rasa sakit saat melahirkan, meminimalisir stress, depresi saat masa melahirkan, karena ibu jauh lebih mudah mengontrol emosinya. Ibu mendapatkan rasa nyaman, ketenangan dan kebahagiaan karena persalainan yang lebih lancar. Mencegah kelelahan yang berlebihan saat proses persalainan, malah beberapa kasus meski habis mengejan namun wajah menjadi jauh lebih segar. Mengurangi.komplikasi.medis.dalam.melahirkan.

Untuk janin : janin merasa ada kedekatan emosi dan ikatan batin lebih kuat, karena saat melakukan hypnobirthing ubu dan janin menjalin komunikasi bawah sadar, bayi yang dolahirkan relatif tidak kekurangan oksigen. Janin juga merasa damai dan mendapatkan getaran tenang serta pertumbuhan hormon melalui plasenta lebih seimbang.


Untuk Suami : Merasa lebih tenang dalam mendampingi proses kelahiran, emosi kehidupan suamiistri lebih seimbang, (karena ada wanita hamil yang bawaanya lebih marah marah, lebih egois dll) bisa diseimbvangakan dengan hypnobirthing. Jika suami melakukan hypnobirthing ke istri ada jalinan lebih mesra ke istrinya dan bisa mendekatkan dengan sang janin.

Keuntungan.bagi.Dokter,.Bidan.dan.para.medis : Kerja lebih ringan, karena wanita yang masuk program hypnobirthing lebih stabil emosinya, tidak banyak mengeluh. Proses persalingan jauh lebih lancar dan cepat. Meminimalkan penggunaan opbat bius, kemungkinan komplikasi persalinan lebih kecil.Proses pembukaan jalan lahir lebih singkat, meminimalkan.penggunaan.induksi.persalinan.

KAPAN MULAI PROGRAM HYPNOBIRTHING ?
Biasanya kehamilan trimester pertama sudah bagus dilakukan hypnobirthing. Namun tidak juga terlambat kalau melakukan hypnobirthing setelah usia kehamilan 7 bulan bahkan sampai detik detik terakhir saat mau melahirkan. Pengalaman dari alumni saya membantu ibu hamil, tidak ada efek signifikan kapan mulai dilakukan hypnobirthing.

Hanya saja jika ibu tekun melakukan self hypnosis sejak usia kehamilan awal ibu bisa merasakan rilek jauh lebih baik, karena fkator sering dilatih. Selain itu pada usia 7 bulan dimana janin sudah bisa merasakan dan sudah ada proses memori, maka dalanm melakukan self hypnosis ibu sudah bisa bercakap cakap dan bercerita kepada janin di perut. Dengan melakukan self hypnosis seorang ibu atau ayah bisa melakukan bisikan batin bawah sadar kepada janindan hasilnya bagus untuk perkembangan janin dalam rahim ibu.

Sejauh ini juga belum ditemukan efek samping dari hypnobirthing, karena hypnobirthing tidak menggunakan obat obatan kimia, maka tidak mempunyai efek samping.

Program ini tidak sebatas melahirkan, namun lebih banyak lagi misalnya saat berobat ke dokter gigi untuk menghilangkan rasa nyeri yang mendalam dan lain-lain.



Registrasi dan Informasi untuk Waktu, Tempat dan Investasi Workshop ini ...

Hubungi Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)


0 komentar: