Minggu, 28 Juli 2013

WORKSHOP LEADERSHIP DEVELOPMENT PROGRAM

PROGRAM 2 DAYS WORKSOP
“Leadership Development Program”
Meet today’s challenge, create tomorrow’s success

Kepemimpinan adalah seni untuk membuat orang lain melakukan sesuatu untuk anda dengan kemauannya sendiri.” (Dwight D. Eisenhower)

Pemimpin yang hebat adalah mereka yang berhasil mendapatkan dukungan dan kepercayaan timnya. Pemimpin yang hebat bukanlah sekedar pandai memberi motivasi, namun lebih dari itu, dia mampu menjadi inspirasi pada setiap anggota tim untuk mengembangkan dirinya guna mencapai kualitas tertinggi seluruh potensi.terbaiknya. 

Pengaruh seorang pemimpin terhadap orang lain terutama tidak tentang kata-kata saat dia berbicara, namun tentang apakah hidup seorang pemimpin pantas diteladani dan diikuti. Maka tanggung jawab pertama dari setiap pemimpin adalah memimpin dirinya sendiri dgn baik.

Anda akan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan personal Anda sehingga dapat merencanakan pengembangan diri Anda. Anda akan menemukan tips dan tricks untuk mencapai hasil dan kinerja terbaik dari tim Anda dengan menyesuaikan gaya kepemimpinan Anda dengan kebutuhan berbagai tipe situasi dan individu. Program ini mengkombinasikan aktivitas menyenangkan dan feedback personal yang praktis untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam memotivasi kinerja terbaik dari tim Anda. 

Menggunakan kepemimpinan dan manajemen yang hebat sebagai competitive advantage

Para pemimpin dan manajer jaman sekarang berada di bawah tekanan besar untuk mencapai lebih banyak dengan lebih sedikit sumber daya. Kemampuan untuk menginspirasi, berkomunikasi, mengarahkan dan mendorong orang adalah satu-satunya cara untuk mencapai ini. Jadi kunci kesuksesan anda adalah orang-orang dan team yang ada di sekitar Anda, yaitu keterampilan, knowledge integrity, responsibilty, motivasi, dan kinerja mereka.

Apapun tingkat pengalaman anda, apakah Anda seorang pemimpin, manajer atau keduanya, kami memiliki program-program kepemimpinan dan manajemen yang sangat praktis dan dirancang untuk memenuhi tantangan Anda dan tim anda dalam situasi persaingan usaha yang sangat berat, sengit, kompetitif, dan cepat sekali berubah-ubah seperti sekarang.

Bagaimana menjadi seorang pemimpin dan manajer yang baik

Kepemimpinan dan manajemen terbaik didasarkan pada metodologi, proses dan perilaku. Ini berarti bahwa selain memberikan visi dan arah tujuan, pemimpin besar dan manajer harus memimpin menggunakan contoh, rencana yang cermat, menerapkan proses, disiplin, menunjukkan keberanian dan ketegasan, memahami, mengembangkan dan menumbuhkan orang-orang mereka, dan memberikan penghargaan dan pengakuan yang adil. Kepemimpinan adalah sebuah tantangan yang besar namun akan sangat membuahkan hasil saat Anda berhasil mencapai tujuan anda melalui orang lain,dengan leadership yang anda miliki.

Seperti program-program yang lain, modul kepemimpinan dan manajemen kami praktis dan tidak hanya berfokus pada "apa yang harus dilakukan" tetapi juga "bagaimana melakukannya!" 

Manajemen yang sukses tidak hanya berfokus pada mind-set tapi juga pada keterampilan. Oleh karena itu, kami telah mendesign program kami dengan memfokuskan ketrampilan dan perilaku. Pemimpin yang sudah menyelesaikan program ini akan memiliki kepercayaan diri, motivasi,skill,knowledge, dan strategi untuk memimpin sebuah tim menjadi pemenang.

Program kepemimpinan dan manajemen kami ditujukan untuk peserta dari tingkat dasar sampai tingkat senior dan dirancang untuk memberikan hasil yang cepat dan bermanfaat. Semua program manajemen kami tersedia untuk in-house training disesuaikan secara spesifik dengan ruang lingkup core bisnis, dan kebutuhan perusahaan anda. 

Lalu apa bedanya antara pemimpin dan manajer? 

Abraham Zaleznik (HBR Classic, 1977 dan 1992) mengatakan bahwa manajer dan pemimpin adalah dua keterampilan yang berbeda. Pemimpin cenderung mentoleransi kekacauan atau kurangnya struktur dalam organisasi dengan menunda pengambilan keputusan. Sebaliknya, manajer cenderung berusaha mempertahankan ketertiban, pengendalian dan penyelesaian 
masalahsecepatnya.

Pemimpin lebih berfokus pada menciptakan perubahan, menetapkan arah tujuan melalui visi dan strategi, dan memotivasi sumber daya manusia agar bergerak menuju visi dan misi yang sama. Pemimpin mampu membuat orang lain percaya akan adanya masa depan yang lebih baik dan memotivasi mereka untuk berinisiatif mencapai suatu visi. 
Pemimpin mampu menimbulkan rasa ownership/Kepemilikan yang tinggi.dan.kebersamaan.

Manajer cenderung memprioritaskan stabilitas organisasi dengan berusaha mengurangi ketidak pastian dalam menghadapi suatu situasi kompleks. Oleh karena itu, manajer lebih berfokus pada perencanaan dan penganggaran, pengorganisasian dan pengadaan sumber daya, serta penyelesaian masalah.

Memang, keterampilan memimpin dan keterampilan mengelola dapat dimiliki oleh satu orang. Namun, biasanya seorang pemimpin murni cenderung kurang mampu mengelola organisasi dan seorang manajer murni cenderung kurang mampu memimpin organisasi. Tidak ada istilah bahwa menjadi seorang pemimpin adalah lebih baik daripada menjadi seorang manajer atau sebaliknya. 

John Kotter (HBR, 1990) menambahkan bahwa semua organisasi membutuhkan keduanya, manajer maupun pemimpin agar dapat sukses, terutama dalam masa-masa sulit dan krisis. Pemimpin memerlukan manajer dan manajer memerlukan pemimpin. Sikap pemimpin dan sikap manajer dapat bertolak belakang sehingga kita perlu mengidentifikasi situasi dimana kita perlu bersikap sebagai seorang pemimpin, situasi dimana kita perlu bersikap sebagai seorang manajer dan situasi dimana kita perlu bersikap sebagai keduanya.

Yang sebaiknya mengikuti program ini ?

Semua orang yang bertanggung jawab untuk memimpin, memotivasi, mempengaruhi, dan mengelola orang lain.

Tujuan program ini:

Anda akan mempelajari bagaimana:

• Mengembangkan wewenang personal sebagai seorang pemimpin dengan lebih memahami gaya natural kepemimpinan Anda 

• Menyesuaikan gaya Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari berbagai situasi dan individu 

• Memberikan arah lebih jelas pada tim Anda dengan perencanaan, implementasi dan evaluasi 

• Membina hubungan personal yang lebih kuat dan meningkatkan keterampilan interpersonal 

• Memotivasi tim Anda untuk mencapai kinerja terbaik 

• Mendelegasikan dan memberdayakan anggota tim Anda 

• Melakukan penilaian kinerja secara lebih efektif dan positif 

• Menganalisis masalah kinerja dan menerapkan teknik motivasional untuk meningkatkan hasil 

• Meningkatkan teknik coaching dan mengembangkan anggota tim Anda 

• Memahami proses Influencing dengan berbagai gaya yang berbeda. 

• Memahami proses mempengaruhi dan berbagai gaya mempengaruhi yang dapat digunakan 

• Mengkomunikasikan dan mempengaruhi dengan lebih percaya diri 

• Bersikap lebih persuasive dengan rasional dan logis 

• Membangun rapport dengan cepat serta membina hubungan bisnis jangka panjang 

• Menggunakan berbagai teknik bertanya dan teknik menjawab 

• Membangun teknik penyelesain masalah bersama dengan melibatkan stakeholder melalui pemahaman kekuatan pribadi dan posisi masing-masing 

• Memahami tips menggunakan energy, antusiasme dan mindset positif untuk meningkatkan pengaruh 

Outcome program :

• Peserta akan memiliki keterampilan sebagai pemimpin motivasional sejati. 
Setelah mengikuti program, peserta akan dapat lebih memahami diri sendiri dan orang lain agar mampu menyesuaikan gaya kepemimpinannya untuk mencapai hasil terbaik dari tim dan organisasi. 

• Rencana tindakan yang nyata guna menerapkan tips dan trick dari program. 

Keunggulan program 

• Toolkit komprehensif dan sederhana bagi pemimpin motivasional sejati 

• Latihan dan aktivitas menyenangkan dan hands-on dengan teknik-teknik efektif yang mudah 

• Partisipasi dinamis dengan Program interaktif ,Out Bound, Role Play, berbagai diskusi terbuka dan solusi praktis 

Dalam workshop ini peserta dapat dengan mudah menyerap materi dengan kombinasi pembelajaran lewat video, studi kasus, game, latihan, dan diskusi kelompok.

Registrasi dan Informasi untuk Waktu, Tempat dan Investasi Workshop ini ...

Hubungi Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)



0 komentar: