Minggu, 28 Juli 2013

WORKSHOP TEAM BUILDING AND TEAM WORK MARKETING

PROGRAM PENAWARAN KHUSUS WOKSHOP 
“TEAM BUILDING AND TEAM WORK MARKETING”

Team building adalah bentuk kerja sama dalam satu tim. Unsur dalam kerja sama adalah saling mendukung, bersatu, menghargai, sehati-sejiwa, saling mengisi dan menguatkan, serta kompak. Dengan demikian, suatu organisasi yang mempunyai jiwa team building akan mampu mencapai tujuan bersama. Meskipun rintangan yang dihadapi tidak ringan, tetapi tim yang kompak pasti dapat menanganinya dengan baik.

Pada abad 21, yakni abad tim kerja dan membangun kerja tim dalam bingkai globalisasi dengan kebutuhan dan persaingan yang semakin kompleks dan cenderung menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Maka untuk dapat bertahan pada era globalisasi tersebut kita harus memiliki kekuatan yang lebih dari saat ini, dengan besarnya kebutuhan yang semakin meningkat dan ketatnya persaingan, kita tidak cukup mengandalkan kemampuan diri kita sendiri yang memiliki keterbatasan ini.

Marketing mutlak dibutuhkan dalam suatu perusahaan. Tetapi untuk menjaga perusahaan tetap berdiri dibutuhkan sebuah kerjasama. Kerjasama antar orang perorang, divisi, bagian, atau pimpinan dan bawahan. Dengan kata lain, dibutuhkan timwork.

Tim yang kuat harus terdiri dari berbagai macam orang. Ada yang jago marketing, ada yang jago keuangan, jago administrasi, dan lain-lain. Tim yang kuat harus mempunyai kesadaran. Mereka sadar mereka membutuhkan satu sama lain. Mereka sadar kemampuan dan kekurangannya. Mereka tahu keberadaan mereka adalah untuk menutupi kekurangan rekannya. Mereka mengerti dengan bekerja di bidang yang dikuasainya akan membuat cara kerjanya lebih efektif.

Tim yang kuat dilandasi oleh kepercayaan. Mereka percaya bahwa rekan kerjanya akan melakukan yang terbaik. Mereka percaya bahwa semua masalah yang akan timbul akan diselesaikan oleh ahli-ahlinya. Mereka percaya dengan timnya dan mereka bekerja sesuai keahliannya. Timwork mampu menghasilkan 10 kali lipat dari yang dapat dihasilkan oleh seseorang. Dan juga mampu menyelesaikan masalah yang muncul dengan cepat.

Kerjasama tim (team work) adalah suatu kemampuan dari sekelompok individu untuk dapat bekerjasama menuju visi yang sama. Kerjasama tim merupakan elemen penting yang dibutuhkan bila kita ingin mencapai suatu hasil yang tidak dapat dicapai orang lain. Untuk membangun sebuah tim diperlukan lebih dari sekedar mengumpulkan orang-orang yang tepat. Dan akan banyak tantangan dan masalah yang muncul bila kita sedang membangun sebuah tim yang orang-orangnya tidak mempunyai pandangan yang sama untuk bekerjasama dengan lainnya.

Tugas kitalah untuk menciptakan suatu lingkungan atau suasana dimana setiap individu bersedia untuk bekerjasama secara kooperatif dan kolaboratif. Pengembangan kualitas motivasi dan teamwork merupakan sebuah proses yang sifatnya berkelanjutan. Program ini akan memotivasi dan mengembangkan mindset peserta untuk saling melengkapi kekuatan masing-masing di tempat kerja, melalui perilaku kerja yang kolaboratif dan bersinergi, dalam kerja sama yang saling memperkuat. Termasuk,  mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara verbal dan non verbal; serta mengembangkan kecerdasan emosional, perilaku, dan kebiasaan kerja untuk menghasilkan kinerja yang lebih unggul melalui teamwork yang solid.

Pelatihan motivasi dan teamwork ini merupakan sebuah rancangan untuk pengembangan kepercayaan diri, keyakinan, mindset, potensi individu, dan potensi tim; melalui pengembangan karakter, emosional, kerja sama, motivasi, kepemimpinan diri sendiri, komunikasi, dan etos kerja secara utuh dan terpadu.

Pelatihan ini akan membangun kesadaran peserta untuk memiliki motivasi dalam membangun teamwork yang berkinerja tinggi di tempat kerja. Seluruh materi dan aktifitas pelatihan akan difokuskan untuk meningkatkan pengetahuan praktis kolaborasi, kerja sama, dan sinergi; meningkatkan keterampilan interpersonal; meningkatkan keterampilan komunikasi verbal, non verbal, dan parabahasa; meningkatkan pengetahuan motivasi diri sendiri dan motivasi teamwork.

Program ini berfokus untuk memotivasi dan mengembangkan mindset peserta, untuk saling melengkapi kekuatan masing-masing di tempat kerja dalam sebuah tim kerja yang solid.

Peserta diarahkan untuk memiliki perilaku kerja yang kolaboratif dan bersinergi dalam kerja sama yang saling memperkuat. Termasuk, mengembangkan kemampuan komunikasi verbal dan non verbal; serta mengembangkan kecerdasan emosional, perilaku, dan kebiasaan kerja untuk menghasilkan kinerja yang lebih unggul melalui kerja sama tim yang solid. Peserta diperkenalkan dengan konsep peran tim dan mengeksplorasi berbagai cara, agar dapat mengenali kepribadian masing-masing anggota tim, membangun peran mereka dalam tim.

Pelatihan ini memungkinkan peserta mampu mengelola peran dan tanggung jawab masing-masing dalam tim, dan menghindari kesenjangan atau tumpang tindih dalam peran kerja sesuai tugas dan tanggung jawab.

Metode Pelatihan
Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, icebreaker

Tujuan Pelatihan
  • Bertujuan membangun kesadaran untuk memiliki motivasi dalam kerja sama melalui aktifitas dan pembelajaran yang berkonsep role play.
  • Bertujuan untuk menunjukkan tentang kekuatan kerja sama dalam menghadirkan sukses individu, kelompok, dan organisasi.
  • Bertujuan untuk menyadarkan potensi reaksi perilaku dan reaksi emosional dalam mewujudkan kerja sama yang solid.
  • Bertujuan memotivasi untuk pemeliharaan hubungan yang konstruktif diantara individu; membuat individu menjadi visioner, inovatif, saling menghargai, terbuka dan jujur;  membuat individu mampu memelihara perasaan bangga kepada perusahaan; membuat individu bekerja atas dasar etika, loyalitas, integritas, dan selalu cerdas menjawab tantangan baru dengan sikap positif.
Manfaat Pelatihan
  • Memahami psikologis praktis, emosional, disiplin, dan motivasi sebagai dasar dalam membangun kerja sama tim.
  • Memahami tentang karakter orang-orang dalam kerja sama, hubungan antar pribadi, dan dinamika dalam kerja sama.
  • Memahami cara memiliki kualitas komunikasi verbal, non verbal, dan parabahasa yang sempurna dalam teamwork.
  • Memahami cara meningkatkan kolaborasi, sinergi, dan koordinasi dalam kerjasama.
  • Memahami cara berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif.
  • Memahami cara memberikan umpan balik yang konstruktif dan efektif.
  • Memahami cara memiliki empati, toleransi, dan kepedulian dengan sesama anggota tim. 
  •  
  • Registrasi dan Informasi untuk Waktu, Tempat dan Investasi Workshop ini ...

  • Hubungi Bunda Keisha:
     

    021-3320-3678 (Flexi)
     

    0813-1140-8955 (Telkomsel)
     

    0857-7251-4355 (Indosat)
     

    0859-7311-3355 (XL)
     

    PIN 294F204D (BBM)
     

    PIN 7A079079 (Android)
     

    0813-1140-8955 (WhatsApp)

     

0 komentar: