Jumat, 01 Maret 2013

WORKSHOP “PENTION PRENEUR” UNTUK KARYAWAN PRA PURNABAKTI.

3 DAYS WORKSHOP “PENTION PRENEUR”
”Menuju DUNIA TANPA GAJI, dengan Penghasilan TANPA BATAS”

WORKSHOP UNTUK KARYAWAN PRA PURNABAKTI.

PENDAHULUAN
Masa transisi mendekati masa purna tugas / pensiun disikapi beragam oleh setiap orang. Ada yang merasa cemas karena merasa belum siap dalam banyak aspek, baik aspek psikologi, aspek ekonomi dan materi maupun aspek sosial. 

Kecemasan yang berlebihan tentunya akan menimbulkan dampak yang kurang baik kondisi emosional dan dapat menimbulkan berbagai masalah baru. Ada juga yang menyikapi dengan santai dan tidak ada beban sama sekali dan ada pula justru menyikapi dengan rasa penuh optimisme dapat mengaktualisasikan diri dalam kehidupan menjadi semakin baik dan berkualitas.

Beragamnya reaksi dan respon tentunya disebabkan karena adanya perbedaan latar belakang pemikiran dan kehidupan masing-masing dan perbedaan persepsi tentang masa purnatugas / pensiun. Untuk dapat memberikan pemahaman yang relatif benar tentang pemaknaan masa pensiun dan berbagai konsekwensi yang akan dihadapi, perusahaan perlu memberikan semacam bekal kepada karyawan yang akan memasuki masa purnatugas/ pensiun (MPP).

Dengan pembekalan yang baik dan relevan terkait dengan re-orientasi hidup dan berbagai informasi yang berguna terkait dengan manajemen keuangan, manajemen kesehatan dan manajemen diri, akan menjadi ’solusi” yang efektif untuk optimalisasi Masa Persiapan Pensiun (MPP)

Pelatihan ini mempersiapkan Mindset, Keberanian, dan Rasa percaya diri peserta untuk mengelola diri sendiri dalam menciptakan karya dan nilai tambah kehidupan dan ekonomi setelah purnabakti atau pensiun. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kekayaan potensi diri yang luar biasa dalam usia berapa pun. Jadi, setiap orang tidak perlu takut menghadapi pensiun, tapi harus bergembira, karena akan mendapatkan modal dan peluang untuk menjadikan dirinya sebagai pribadi yang bebas menentukan aktivitas sesuai mimpi dan cita-cita. 

Pelatihan selama satu hari ini akan membangun mental kewirausahaan peserta untuk bertindak dengan mempertimbangkan segala macam risiko sebelum memulai sebuah usaha setelah pensiun.

Materi pelatihan akan disampaikan langsung oleh Bpk Hermawan GS yang memiliki banyak pengalaman sukses dan tidak sukses selama 20 tahun lebih dalam bidang bisnis dan investasi. Sehingga Bpk Hermawan GS dapat berbagi pengetahuan praktis tentang bisnis, investasi, perilaku orang-orang dalam bisnis, dan cara-cara pengelolaannya yang tepat agar bisa menghindari kegagalan. Semua aktivitas pelatihan berada dalam kelas dan dilengkapi dengan role play, diskusi, dan latihan tertulis.

DESKRIPSI
Hidup setelah pensiun adalah perubahan, dan Insan yang siap dengan perubahan akan menjadi pribadi-pribadi hebat yang mampu menciptakan kebahagiaan, kesejahteraan, kekayaan, kesehatan, dan kedamaian di sepanjang episode kehidupan barunya.

Masa pensiun haruslah dikelola dan dirawat secara lebih hebat agar setiap insan yang memasuki masa pensiun mampu menjadi pribadi yang lebih produktif dan siap menghadapi apa pun dengan perasaan syukur dan berani. Menjadi pribadi yang sangat antusias dan penuh semangat menyambut kehidupan baru yang lebih cemerlang, lebih hebat dan lebih memberdayakan.

Apa Yang Akan Dipelajari Peserta Di dalam  Training / Workshop ini 

-Peserta akan belajar cara menjadi pribadi yang lebih produktif setelah pensiun.
Peserta akan belajar cara memanfaatkan bakat dan potensi diri untuk menghasilkan nilai tambah kehidupan ekonominya.

-Memberikan pembekalan kepada karyawan untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapapi masa purnatugas. Dengan pembekalan ini, peserta diharapkan terhindar atau paling tidak meminimalkan dari dampak-dampak yang dapat berakibat kurang baik terutama dampak secara psikologis, sehingga lebih siap dalam menjalani masa purnatugas dengan penuh percaya diri dan bahagia.

-Peserta dapat memahami gambaran tentang rencana-rencana keuangan yang aman, manajemen resiko keuangan di masa purnatugas, pertimbangan dan pemilihan jenis investasi yang relatif aman.

-Memberikan sentuhan spiritual agar peserta dapat menjalani kehidupan masa purnatugas dengan lebih tenang, ikhlas dan hati yang lapang.

-Memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif mengenai berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi terutama setelah para karyawan memasuki masa purnatugas.

-Memberikan gambaran langsung tentang kewirausahaan  dan bagaimana mengelola usaha dengan kondisi yang sesuai bidang yang diminati, sekaligus memberikan fasilitas bagi peserta untuk melakukan konsultasi usaha yang diminati hingga usahanya berjalan.

-Peserta akan belajar tentang motivasi untuk menjalankan kewirausahaan berdasarkan kekuatan nilai pribadi yang lebih unggul.

-Peserta akan belajar cara membangun mind set sukses dan anti gagal dalam menghadapi setiap tantangan hidup setelah pension

-Peserta akan belajar menjadi pengusaha unggul yang siap mencari kesempatan yang menguntungkan, dan mengambil risiko yang diperlukan untuk mendirikan dan menjalankan bisnis.

-Peserta akan belajar cara menjadi pribadi yang kreatif dan strategis dalam menemukan peluang bisnis yang sesuai dengan jati dirinya.

-Peserta akan belajar untuk menjadi pribadi yang berkomitmen dalam membangun keseimbangan tubuh, jiwa, dan pikiran.

-Peserta akan belajar menggunakan kecerdasan pikiran, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan dan keinginan hidupnya.

-Peserta akan belajar cara menampilkan emosi diri yang sesuai dengan situasi dan kondisi, serta mengendalikan emosi negatif dari aspek diri, yang peka terhadap perasaan sendiri dan orang lain, dan selalu tenang dalam situasi sulit.

-Peserta akan belajar cara menggunakan keterampilan sosialnya untuk bersama-sama dengan orang lain menyelesaikan konflik, berkomunikasi secara efektif, menjadi pribadi yang menyenangkan, berkarakter positif, jujur, memiliki empati, pendengar yang baik, sopan, ramah dan tak mementingkan diri sendiri.

-Peserta akan belajar cara memberikan pelayanan dan membantu hidup diri sendiri dan orang lain menjadi lebih berhasil.

-Peserta akan belajar untuk bersyukur kepada tuhan, meningkatkan rasa cinta, rasa peduli, dan rasa tanggung jawab.

-Peserta akan belajar cara menghapus kekuatan ego diri yang selalu mementingkan diri sendiri, dan rasa bangga yang memisahkan anda dari realitas hidup.

-Peserta akan belajar cara mengintegrasikan semua hal-hal baik dalam hidup anda ke dalam karakter diri yang diperkaya.

-Peserta diperkenalkan untuk memahami perencanaan strategis sebagai modal dalam kehidupan setelah purna bakti.

-Peserta dimotivasi untuk membangun kepemimpinan diri sendiri yang berdasarkan Nilai dalam menjalankan perencanaan strategis secara konsisten dan berintegritas.

-Peserta diberikan pencerahan untuk memahami elemen-elemen kunci dalam penyusunan perencanaan strategis bisnis dan kewirauasahaan.
        
-Peserta diberikan pencerahan untuk memahami realitas kehidupan bisnis melalui logika, hati nurani, kebenaran, kejujuran, dan kehormatan.

-Peserta diberikan pencerahan tentang cara melakukan implementasi, evaluasi, dan memperkaya kualitas perencanaan strategis melalui wawasan yang lebih luas.

-Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju kehidupan yang lebih berdaya dan cemerlang, diperkaya dengan nilai-nilai berkualitas.

-Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan yang ada untuk mendapatkan pencerahan, inspirasi dan motivasi dari pembicara

Keputusan Anda di hari ini akan menentukan hasil Anda di masa depan. Pastikan Anda telah mengikat tujuan strategis Anda dalam sebuah perencanaan strategis yang efektif, produktif, dan sejalan dengan keinginan Anda setelah purna bakti.

Konsep Dasar                                                                                       
Perencanaan Strategis berarti jalan menuju visi melalui misi yang terkalkulasi secara berkualitas. Diperlukan nilai, konsep, prinsip-prinsip dasar, etika, fakta, ide, proses, peraturan, hukum, kebijakan, dan prosedur yang jelas dalam membuat prencanaan strategis yang berkualitas.

Tujuan                                                                                                    
Memotivasi keterampilan dan kesadaran peserta untuk membuat dan memahami perencanaan strategis (strategic planning) sebagai modal dalam menjalankan berbagai aktivitas komersial dan non komersial setelah masa purna bakti.

MATERI TRAINING :

A. Motivasi, mana yang paling cocok dalam wirausaha
    1.      Motivasi berprestasi dalam wirausaha
    2.      Praktek berfikir dan berperilaku
    3.      Provokasi

B. Kebermaknaan Hidup
    1.   Ketenangan
    2.   Kewibawaan
    3.   Kegembiraan
    4.   Ketenteraman
    5.   Kemakmuran
    6.   Kebersamaan
    7.   Kenilai tambahan
    8.   Kebahagiaan
    9.   Keberlimpahan

C. Stress Management and Post Power Syndrom
    1.  Solusi Conflict
    2.  Solusi Stress
    3.  Emphaty & Spiritual Self Awareness

D. Keluarga Happy dan Harmonis
    1.   Harapan
    2.   Religi
    3.   Kearifan
    4.   Bertindak bijak
    5.   Perilaku

E. Manajemen Keuangan Keluarga
    1.   Prioritas Keuangan
    2.   Uang pertanggungan asuransi
    3.   Konsep Anuitas
    4.   Askes
    5.  Bisnis keluarga
    6.  Tentang Kartu Kredit
    7.   Jaring penyelamat
    8.   Compound Interest
    9.   Bebas dari lilitan utang
   10.  Sejahtera masa depan
   11.  Menabung
   12.  Nilai nyata
   13.  PHK
   14.  Shopping
   15.  Keuangan pribadi
   16.  Memperkuat tali pernikahan

F. Sehat bugar menjelang masa pensiun
    1.  Menopause
    2.  Deteksi dan detoksi agar sehat
    3.  Terapi
    4.  Fitness
    5.  Olahraga

G. Bisnis Usaha Kecil
     1.  Kisah sukses
     2.  Peluang pasar
     3.  Teknologi produksi
     4.  Marketing
     5.  Analisis pasar

H. Kewirausahaan
     1.   Membangun jiwa entrepreneurship
     2.   Sifat-sifat yang perlu dimiliki
     3.   Kepribadian
     4.   Temperamen
     5.   Karakter / Watak
     6.   Produktivitas
     7.   Imajinasi dan intuisi
     8.   Jalan menuju wirausaha sukses
     9.   Menjual Produk/ Bisnis
    10.  Leadership
    11.  Marketing plan
   12.    Business plan
   13.    Etika bisnis
   14.    Wirausaha dalam religi
   15.    Spiritualism

SASARAN PESERTA PELATIHAN
Kegiatan ini ditujukan bagi para karyawan baik level staf maupun manajemen yang akan segera memasuki masa purnatugas (pensiun) 2 sd 4 tahun yang akan datang.

Peserta disarankan untuk mengajak pasangannya suami atau istrinya tujuannya agar satu visi dengan pasangan hidupnya dalam menghadapi masa purnabakti tersebut.

Sistem Pelatihan :
Teori 30% & Praktek 70% (Hands-On Workshop)

Jadi dengan demikian di harapkan para peserta dapat langsung mempraktekkan teorinya langsung dikelas, melakukan diskusi dan sharing pengalaman selama melakukan proses pembelajaran serta trampil secara excellent dan profesional.

FASILITAS:
Mendapatkan sertifikat dari Master Mind Institute of Hypnotherapy (MMIH)& Modul Materi

BONUS MATERI:
ICT ( Instant Change Therapy )
NLP ( Neuro Linguistic Programming )

BONUS ALUMNI :
• GRATIS Unlimited konsultasi Pasca Workshop
• Network Komunitas Alumni dan Gathering Community MMIH

Biaya investasi untuk 3  DAYS WORKSHOP PENTION PRENEUR” ini adalah :
Investasi Normal untuk umum adalah Rp 5.700.000,- per orang                                                          

Namun sebagai wujud dari pelayanan dan dedikasi kami kepada masyarakat bangsa Indonesia dan terutama demi kemajuan ekonomi bangsa, lembaga kami MMIH (Master Mind Institute of Hypnotherapy) dan HR.Empowering Indonesia menawarkan untuk memberikan SUPER SPECIAL PRICE

PAKET 3 HARI WORKSHOP INI HANYA :
                                                                                                                             
1. Rp 2.500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
25 orang.

1. Rp 2.000.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
35 orang.

2. Rp 1.500.000,- SAJA per orang
Dengan ketentuan minimal peserta 50 orang.

3. Rp 1.000.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
75 orang.

4. Rp 750.000,- SAJA per orang.
Dengan ketentuan minimal peserta
100 orang.

5. Rp. 500.000,- SAJA per orang,
Dengan ketentuan minimal peserta
150 orang.

Biaya Investasi tersebut diatas adalah biaya fee untuk Trainer saja, belum termasuk biaya Akomodasi, Transportasi dan penginapan untuk 1 orang Trainer dan 2 orang team /pendamping (jika diadakan di luar JABODETABEK). Belum termasuk tiket pesawat pulang pergi (jika diadakan diluar pulau jawa). Belum termasuk sewa gedung, Sound system, makan/minum peserta, modul dll, di sediakan/di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Catatan : Harga diatas adalah harga investasi yang di berikan untuk penyelenggara yang akan mengadakan workshop ini untuk lembaga pendidikan sekolah/kampus, dan penyelenggara dipersilahkan menentukan sendiri harga investasi pelatihan ini kepada peserta.

WAKTU dan TEMPAT
Waktu dan tempat workshop ditentukan sesuai kesiapan masing-masing instansi / perusahaan / lembaga. Durasi workshop ini  8 jam perhari,  dimulai jam 08.00 wib pagi sampai jam 17.00 wib. Sesi yang diberikan terdiri dari 30% teori dan 70% Tanya jawab dan praktek, diselingi dengan 15 menit coffee break  dan 1 jam untuk ISOMA (Istirahat, shalat, makan siang). Diharapkan pihak penyelenggara dapat menyediakan tempat yang representative, In Focus, serta sound system yang memadai. Workshop ini dapat dilakukan di hotel, hall / auditorium instansi / perusahaan / lembaga atau lokasi lain sesuai dengan ketersediaan dan kesepakatan dengan pihak penyelenggara.

Sertifikasi dan Pelatihan ini di pandu langsung oleh :
Hermawan GS,SE,CHt,MCHt,CI.CCH,CT.MNNLP.                                                                                                                                                     
BPK / IBU BERMINAT MENYELENGGARAKAN WORKSHOP INI? HUBUNGI KAMI SEGERA !
• Recommend Us on Facebook : Bunda Keisha Hypnotherapist 

Hubungi Bunda Keisha:
 

021-3320-3678 (Flexi)
 

0813-1140-8955 (Telkomsel)
 

0857-7251-4355 (Indosat)
 

0859-7311-3355 (XL)
 

PIN 294F204D (BBM)
 

PIN 7A079079 (Android)
 

0813-1140-8955 (WhatsApp)

Mengingat padatnya jadwal seminar/workshop dari Bapak Hermawan G.S, mohon untuk pesan jadwal / tanggal seminar/ workshop ini minimum 30 hari sebelumnya.

INFO :
3 DAYS WORKSHOP PENTION PRENEUR ini rutin diadakan setiap bulan sekali di Jakarta dan Bekasi, Pendaftaran dibuka untuk Umum/Public (perorangan), pelatihan akan diadakan setelah mencapai minimal 10 orang/peserta dengan biaya investasi Rp 5.700.000 per orang, Anda berminat mengikuti 3 DAYS WORKSHOP PENTION PRENEUR untuk perorangan ini? silahkan Tlp 0813 11408955 sekarang.

Untuk Lembaga / Instansi / Perusahaan yang ingin mengundang kami untuk mengadakan pelatihan ini  di Lembaga / Instansi / Perusahaan, akan kami berikan harga khusus dan spesial

Silahkan kunjungi kami di :
http://mentalhealthclinic.blogspot.com/

Saat ini Bapak Hermawan GS aktif sebagai Nara Sumber tetap di Radio Gaya 93,6 FM
Setiap hari kamis pagi Program  Live Talk Show Interactive

Jam 07.00 - 08.00 WIB “ MOTIVASI & PROVOKASI “
Jam 07.00 - 09.00 WIB “ LIVE THERAPY & KONSULTASI “

Atau juga bisa melalui Live Streaming di www.936gayafm.com

2 komentar:

ESQ MPP mengatakan...


Informasi yang sangat menarik sekali dan bisa mencerahkan

Masa Persiapan Pensiun Training Persiapan Pensiun Pelatihan Persiapan Pensiun Seminar Persiapan Pensiun Konsultan Pensiun Usaha Persiapan Pensiun Program Persiapan Pensiun

CPI Research & Services mengatakan...

I am very interested in this blog.I really appreciate your effort thanks for this blog.This blog makes me more knowledgeable.
Dial to stay updated in the market or give a missed call on this #7869466071